Kabinet Jokowi

Sebut Presiden Jokowi Ingin Ada Menteri Perempuan di Kabinetnya, Bambang Soesatyo: Minimal 8

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, Presiden Joko Widodo ingin mempertahankan jumlah menteri perempuan yang ada di kabinetnya.

Sebut Presiden Jokowi Ingin Ada Menteri Perempuan di Kabinetnya, Bambang Soesatyo: Minimal 8
MPR-RI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo penempatan komposisi pimpinan di Alat Kelengkapan MPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, Presiden Joko Widodo ingin mempertahankan jumlah menteri perempuan yang ada di kabinetnya, yakni delapan orang.

Hal itu ia ungkapkan saat menanggapi salah satu kader Golkar yakni Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu yang mendatangi Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019) pagi.

Kedatangan Tetty Paruntu bertepatan dengan rencana Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2.

"Kita juga di Golkar baru tadi menyaksikan Ibu Tetty dipanggil. Tapi dari visi presiden bahwa beliau ingin mempertahankan jumlah menteri yang wanita tetap minimal atau sekurang-kurangnya delapan dengan mempertimbangkan wilayah, timur, barat, tengah," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Christiany Eugenia Tetty Paruntu  tiba di Istana Presiden Jakarta, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia disebut-sebut calon menteri Jokowi.
Christiany Eugenia Tetty Paruntu tiba di Istana Presiden Jakarta, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia disebut-sebut calon menteri Jokowi. (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Menurut Bambang, sosok Tetty memiliki kemampuan dan sudah terbiasa berada di dunia politik.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved