Kabinet Jokowi

Sekjen PDIP Peringatkan Jabatan Menteri Bukan Batu Loncatan Sebagai Presiden

Hasto Kristiyanto peringatkan para calon menteri bahwa jabatan menteri bukanlah batu loncatan mencalonkan diri sebagai presiden.

Sekjen PDIP Peringatkan Jabatan Menteri Bukan Batu Loncatan Sebagai Presiden
Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto peringatkan para calon menteri bahwa jabatan menteri bukanlah batu loncatan mencalonkan diri sebagai presiden.

Hal ini disampaikan olehnya saat berpidato di acara Tasyakuran dan doa bersama Kader PDIP di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan setiap partai boleh berkonsentrasi untuk pemilu 2024.

Namun, tegas Hasto, jabatan menteri tidak boleh dimanfaatkan untuk mendongkrak popularitas partai mengingat penjabat menteri merupakan pembantu presiden 5 tahun ke depan.

Baca: Calon Menteri Diperkenalkan, Inilah 7 Sosok Yang Dipanggil Jokowi Ke Istana Kepresidenan

"Yang Kami ingatkan Menteri itu pembantu presiden, dia punya tanggujawab selama 5 tahun untuk menjalankan tugasnya. Persoalan 2024 itu persoalan rakyat," kata Hasto kepada awak media.

Dia mengungkapkan, deretan menteri yang kelak akan menjabat di kabinet jilid II Jokowi akan segera diumumkan.

Menurutnya pemilihan Menteri juga telah melalui proses dialog dengan semua ketua umum partai politik dan profiling untuk kemudian dipilih yang terbaik.

"Pengumuman Menteri Itu akan segera disampaikan oleh pak Jokowi besok Selasa. Tentu saja hal-hal tersebut telah melalui langkah-langkah dialog dengan seluruh ketum parpol, melalui profiling setiap calon Menteri akan dicari yang terbaik," papar Hasto.

Setelah itu dia mengatakan seluruh kader berharap Jokowi dapat memilih Menteri yang mendedikasikan dirinya untuk mengurus Negara.

"Kami berharap agar pak Jokowi dapat memilih menteri-menteri yang tidak pakai topeng kekuasaan, topeng ambisi. Seorang Menteri yg betul2 berdedikasi bagi bangsa dan negara" ujarnya.

"Kami percaya pak Jokowi betul-betul memilih menteri yang terbaik karena itu semua untuk kemajuan bangsa dan negara," tutup Hasto.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved