Api Padam, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Wilayah Bandung Tetap Aman

Ia kemudian menjelaskan, pemadaman dilakukan menggunakan foam dan pemantauan pun terus dilakukan oleh tim Pertamina yang berada di lapangan

Api Padam, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Wilayah Bandung Tetap Aman
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Petugas berusaha memadamkan kobaran api di lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di sisi Jalan Tol Purbaleunyi, Melong Asih, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). Kebakaran diduga akibat pipa minyak milik Pertamina bocor yang terkena paku bumi proyek kereta capat. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Api yang membakar pipa BBM milik Pertamina yang berada di samping jalur tol Padalarang KM 130, Cimahi, Jawa Barat, pada Selasa (22/10/2019), telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.20 WIB.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman membenarkan kebakaran memang terjadi pada pipa milik Pertamina.

Baca: SPBU Pertamina di Tangerang Selatan Kehabisan Stok BBM Premium

Namun pihaknya akhirnya berhasil mengatasi kebakaran pada pipa yang selama ini berfungsi untuk mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

"Kami turut prihatin atas insiden tersebut. Namun Alhamdulillah, berkat gerak cepat petugas di lapangan, saat ini kobaran api berhasil dipadamkan," ujar Fajriyah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2019).

Ia kemudian menjelaskan, pemadaman dilakukan menggunakan foam dan pemantauan pun terus dilakukan oleh tim Pertamina yang berada di lapangan.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini Pertamina, kata Fajriyah, juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti dinas pemadam kebakaran, kepolisian, serta instansi lainnya.

Penyaluran BBM melalui pipa pun saat ini dihentikan untuk sementara waktu.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya saat ini tetap dalam kondisi aman.

Baca: Tugas Luhut Binsar Makin Banyak, Satu di Antaranya Atasi Persoalan Investasi

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved