Kabinet Jokowi

Kembali Jabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Pak Presiden yang Minta Saya Sampaikan Ini

Sri Mulyani mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

Kembali Jabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Pak Presiden yang Minta Saya Sampaikan Ini
Kompas TV
Presiden Joko Widodo kembali memanggil sejumlah tokoh yang menjadi calon menteri, Selasa (22/10/2019) hari ini. Tokoh pertama yang datang adalah Sri Mulyani, Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jokowi-Jk. 

TRIBUNNEWS.COM - Sri Mulyani mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

Sri Mulyani mengaku hal tersebut merupakan suatu kehormatan baginya untuk kembali dipercaya persiden untuk menduduki posisi menteri. 

Dilansir TribunWow.com dari siaran langsung kanal YouTube Talk Show tvOne, Sri Mulyani menyatakan ia sempat berdiskusi dengan Jokowi terkait banyak hal.

Sri Mulyani menyatakan dalam diskusi tersebut, Jokowi menyinggung tentang cita-cita yang ingin dicapai dalam periode kedua kepemimpinan bersama Ma'ruf Amin. 

"Tadi saya menghadap Bapak Presiden dan mendengarkan beliau dari sisi yang diinginkan beliau, yang dingin dicapai di periode ke dua," ucap Sri Mulyani.

Ia mengaku diminta untuk membantu pemerintahan dari segi ekonomi.

"Di bidang ekonomi, seperti yang disampaikan Pak Presiden kemarin, bagaimana kita mendorong kesempatan kerja, mendorong ekomoni untuk membuka kesempatan kerja," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengaku diminta Jokowi untuk meningkatkan keberadaan usaha kecil hingga menengah di masyarakat.

"Dari sisi usaha kecil, menengah, yang ingin didorong dari berbagai posisi," kata Sri Mulyani.

Tak seperti beberapa calon menteri sebelumnya, Sri Mulyani dengan tegas menyatakan posisinya sebagai Menkeu. 

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved