Laksda TNI Mintoro Yulianto Jabat Wakil KSAL Gantikan Laksdya TNI Wuspo Lukito

Ia mengatakan, pergantian jabatan ini juga dapat dimaknai sebagai momentum yang penting dalam suatu kesinambungan kepemimpinan

Laksda TNI Mintoro Yulianto Jabat Wakil KSAL Gantikan Laksdya TNI Wuspo Lukito
Puspen TNI/Puspen TNI
SejumlahPrajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL di sambut suka cita oleh keluarga dan Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., beserta jajaran di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, beberapa waktu lalu. Prajurit KRI Usman Harun-359 telah berhasil melaksanakan misi perdamaian PBB dan menjadi duta bangsa Indonesia karena merupakan prajurit yang terpilih dan terbaik. (Puspen TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laksamana Muda (Laksda) TNI Mintoro Yulianto resmi menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) menggantikan Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito yang akan memasuki masa purna tugas.

Upacara serah terima jabatan Wakasal ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (22/10/2019).

Baca: Kata Luhut Binsar Panjaitan Seandainya Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Siwi pada upacara serah terima jabatan ini antara menyampaikan bahwa pergantian jajaran pimpinan dalam organisasi TNI Angkatan Laut merupakan sebuah tuntutan organisasi yang senantiasa berkembang dengan dinamis.

Ia mengatakan, pergantian jabatan ini juga dapat dimaknai sebagai momentum yang penting dalam suatu kesinambungan kepemimpinan.

"Pada kesempatan ini, saya sebagai Kepala Staf Angkatan Laut beserta segenap jajaran TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksdya TNI Wuspo Lukito, atas doa dan loyalitas dalam memberikan sumbangsih, pemikiran, kemampuan dan jasa kepada TNI Angkatan Laut dan kepada seluruh prajurit TNI AL," kata Siwi dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Selasa (22/10/2019).

Selanjutnya, kepada Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, ia mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut.

"Saya yakin bahwa dengan prestasi, pengalaman dan kapabilitas yang Laksamana miliki, kita akan dapat bekerjasama untuk melanjutkan keberhasilan dan kesuksesan dalam pencapaian visi dan pelaksanaan tugas yang kita emban," kata Siwi.

Laksda TNI Mintoro Yulianto merupakan Perwira Tinggi lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-31, tahun 1986.

Ia merupakan pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat pada 21 Juli 1962.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved