Sebelum Meninggal Digigit Ular Berbisa, Nuryani Sempat Berikan Wasiat Terakhir ke Keluarga

Nuryani meninggalkan empat orang anak, Heri Misbahudin (17), Riki Ariansyah (8), Rani Nafisa (5), dan Ramdan Fadilah (2), yang kini hidup yatim.

Sebelum Meninggal Digigit Ular Berbisa, Nuryani Sempat Berikan Wasiat Terakhir ke Keluarga
(KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Nuryati (58), kini menjadi pengasuh bagi keempat anak keponakannya, Nuryani (35) yang meninggal dunia diduga akibat digigit ular sepekan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR – Kepergian Nuryani (35), warga Pasir Kampung, RT 004/001, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka mendalam bagi kerabat dan orang-orang terdekat.

Terlebih, korban meninggalkan empat orang anak, Heri Misbahudin (17), Riki Ariansyah (8), Rani Nafisa (5), dan Ramdan Fadilah (2), yang kini harus hidup yatim piatu.

Sebelum meninggal dunia diduga akibat digigit ular di rumahnya itu, Nuryani ternyata sempat menitipkan keempat anaknya kepada bibinya, Nuryati (58).

Dalam wasiat lisannya itu, korban meminta Nuryati mau mengurus keempat anaknya itu jika ia meninggal dunia.

“Bibi katanya, kalau saya meninggal tolong jaga anak-anak, jangan dikasih ke yang lain, bibi urus saja,” ucap Nuryati menirukan pesan korban, Jumat (18/20/2019).

Baca: Keluarga Janda di Sragen Hajatan Nikahkan Anaknya, Tak Ada Tetangga yang Datang Hanya Gara-gara Ini

Nuryati tak menyangka permintaan keponakannya itu ternyata yang terakhir karena berselang hari kemudian Nuryani meninggal dunia.

Baca: Cerita Lengkap Nyasarnya Bus Sudiro Tungga Jaya di Tepi Jurang Hutan Wonogiri

“Waktu itu dia sedang tidur di lantai rumahnya, lalu mengeluh jari kelingkingnya sakit ada yang gigit. Dia juga bilang melihat ular di rumahnya saat kejadian itu,” ujarnya.

Baca: Nadiem Makarim Resmi Mundur dari Gojek, Kevin dan Andre Jadi Nahkoda Baru

Nuryati menyebutkan, selama ini, hanya ia satu-satunya kerabat korban yang terdekat setelah orangtua keponakannya itu meninggal dunia beberapa tahun silam.

"Ibu-bapaknya sudah meninggal lama. Kalau saudaranya masih ada, tapi jauh dari sini, di Cikalongkulon, Cianjur tinggalnya," katanya.

Baca: Dipanggil Jokowi ke Istana, Tetty Paruntu Pernah Diperiksa KPK dan Saksi di Sidang Tipikor

Nuryati pun kini memenuhi permintaan keponakannya itu dengan membawa anak-anak Nuryani tinggal di rumahnya.

“Sekarang tinggal di sini, karena memang rumahya juga kan sedang dibersihkan dan mau diperbaiki dulu sama warga setelah kejadian itu,” ucapnya.

Baca: KPK Periksa Ajudan Bupati Muara Enim, Muhammad Riza

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved