Kabinet Jokowi

Tjahjo Kembali Dipercaya Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta Tjahjo Kumolo menjabat sebagai menteri kembali di Kabinet Kerja jilid ll.

Tjahjo Kembali Dipercaya Jadi Menteri di Kabinet Jokowi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Mendagri Tjahjo Kumolo tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta Tjahjo Kumolo menjabat sebagai menteri kembali di Kabinet Kerja jilid ll. 

Namun, Tjahjo yang merupakan politisi PDIP enggan menyebutnya dan akan disampaikan oleh Presiden Jokowi pada besok saat pengumuman jajaran menteri. 

"Saya dipanggil bapak presiden, secara prinsip saya tetap diminta untuk membantu beliau dalam kabinet kerja," ujar Tjahjo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca: Johnny G Plate: Saya Diminta Bantu Pemerintah di Bidang Digitalisasi Data

Baca: Sidang Paripurna DPR Sahkan Jumlah Komisi dan AKD

Baca: Adian Napitupulu Pernah Ramal Prabowo Subianto Bakal Jadi Menteri Jokowi di Hadapan Arief Poyuono

Ia berterimakasih kembali dipercaya sebagai menteri, mengingat pada periode pertama pemerintahan Jokowi telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dan terakhir merangkap sebagai Plt Menkumham. 

"Saya menerima kabinet kerja kedua, dasar pertama sehat walafiat, siap kerja mengikuti arahan visi misi program-program prioritas yang sudah menjadi program pemerintah ke depan," papar Tjahjo. 

Tjahjo juga mengaku telah mendapatkan izin dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait menjadi menteri Presiden Jokowi

"Sudah diizinkan ketum partai saya untuk membantu bapak presiden dan wakil presiden untuk lima tahun ke depan," ucap Tjahjo. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved