Kabinet Jokowi

Fachrul Razi Bakal Kebut Pelajari Memorendum Sebelum Rapat Kabinet Perdana

Fachrul Razi diberikan sebuah memorendum yang berisi catatan kerja pada masa kepemimpinan Lukman Hakim.

Fachrul Razi Bakal Kebut Pelajari Memorendum Sebelum Rapat Kabinet Perdana
Igman Ibrahim
Fachrul Razi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama, Fachrul Razi usai melakukan prosesi serah terima jabatan (sertijab) bersama dengan Lukman Hakim Saifuddin di Gedung Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Fachrul Razi diberikan sebuah memorendum yang berisi catatan kerja pada masa kepemimpinan Lukman Hakim. Nantinya, ia hanya akan melanjutkan sejumlah program yang telah dicanangkan kader PPP tersebut.

Baca: Nadiem Makarim Langsung Kunjungi Perpustakaan Kemendikbud Usai Sertijab

"Selaku pimpinan baru, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lukman Hakim beliau ini di mata saya orang yang cerdas penuh rasa tanggung jawab, kerja konseptual dan saya belum pernah mendengarkan sesuatu yang minus tentang beliau apalagi dari Pak Jokowi," kata Razi dalam paparannya.

Razi menginginkan, target yang dicapai dalam kementerian yang dipimpinnya paling tidak setara dengan apa yang telah dilakukan masa kepemimpinan Lukman Hakim.

"Buat saya sebuah tantangan bagaimana paling nggak sebaik Pak Lukman Hakim. Pada saat kita serah terima jabatan, kita enteng saja karena mungkin kita tinggal melanjutkan saja," ungkapnya.

Dia juga menyatakan akan mempelajari seluruh program dan berbagai hal yang telah dilakukan Kemenag pada malam hari ini. Pasalnya Kamis (24/10/2019) besok, ia telah memulai rapat kabinet perdana bersama Jokowi.

"Saya dengar besok jam 10 sudah ada sidang kabinet yang pertama. Mungkin nanti momerandum itu sangat bermanfaat bagi saya dan akan saya pelajari malam ini sehingga saya besok bisa ngomong banyak seolah-olah mungkin saya sudah tahu banget," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendoakan Lukman Hakim agar diberikan kesuksesan usai tak lagi menjabat sebagai menteri agama.

"Pada posisi apapun sosok seperti Pak Lukman Hakim itu saya yakin dapat berbuat lebih banyak untuk bangsa dan negara kedepannya. Kita doakan supaya beliau tetap sehat sukses," pungkasnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved