Kabinet Jokowi

Mendagri Tito Karnavian: Saya Akan Teruskan Apapun Kerjaan Tjahjo Kumolo Sebelumnya

Tito meneruskan pekerjaan Tjahjo Kumolo, yang pada periode pemerintahan saat ini dipercaya duduki posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reforma

Mendagri Tito Karnavian: Saya  Akan Teruskan Apapun Kerjaan Tjahjo Kumolo Sebelumnya
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Sertijab Mendagri dari Tjahjo Kumolo ke Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/10/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri periode 2014-2019, Tjahjo Kumolo melangsungkan serah terima jabatan kepada Mendagri baru periode 2019-2024, Jenderal (purn) Tito Karnavian.

Sertijab berlangsung di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/10/2019) siang.

Tito meneruskan pekerjaan Tjahjo Kumolo, yang pada periode pemerintahan saat ini dipercaya duduki posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dalam pidato perdananya, Tito dihadapan seluruh jajaran Kemendagri meminta dukungan kepada semua pihak untuk sama-sama mengemban tugas membaktikan diri kepada negara.

Baca: Mendikbud Nadiem 100 Hari Kerja: Saya Akan Mendengar dan Belajar

"Saya mengharapkan dukungan untuk sama sama kita membaktikan diri kepada pemerintah, bangsa, negara dan masyarakat. Sesuai dengan undang-undang," ucap Tito, di lokasi, Rabu (23/10/2019).

Tito juga mengaku akan meneruskan program-program kebijakan dari pendahulunya itu. Ia menyatakan bakal mengintensifkan segala kebijakan yang sudah dianggap baik. Sedangkan hal yang dirasa kurang, diminta untuk sama-sama memperbaiki.

"Yang jelas saya akan meneruskan apapun yang dikerjakan Tjahjo Kumolo sebagai pejabat lama. Yang baik tentu saya akan intensifkan, yang kurang tentu sama-sama kita perbaiki," ungkapnya.

Sementara itu, mantan Mendagri periode 2014-2019, Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada Tito karena resmi menjabat Mendagri di Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo bahkan menyatakan, di bawah kepemimpinan Tito sebagai Mendagri, permasalahan yang dianggap masih kurang semisal menjaga stabilitas keamanan daerah bisa mampu diciptakan.

Apalagi, Tito kata Tjahjo, punya pengalaman menjabat Kapolri dan ditambah dengan kemampuan berkoordinasi antara TNI dan institusi terkait lainnya.

"Saya merasa lima tahun ini yang belum (kurang) adalah menjaga stabilitas kamtibnas daerah. Kalau ada permasalahan timbul, baru ada koordinasi. Saya yakin dengan pengalaman Pak Tito yang sukses berkoordinasi bersama TNI dan lainnya, dapat membangun stabilitas yang ada dengan cepat," kata Tjahjo.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved