Kabinet Jokowi Maruf

PP Muhammadiyah Harap Jajaran Menteri Jokowi Tak Tabrak Aturan dan Jauhi Korupsi

Haedar Nashir berharap, para menteri dapat bekerja dalam koridor konstitusi dan sistem good governance yang tinggi

PP Muhammadiyah Harap Jajaran Menteri Jokowi Tak Tabrak Aturan dan Jauhi Korupsi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan pernyataannya terkait jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Maruf Amin yang telah dilantik hari ini, Rabu (23/10/2019).

Haedar Nashir berharap, para menteri dapat bekerja dalam koridor konstitusi dan sistem good governance yang tinggi.

Baca: Relawan Jokowi Kecewa, Menteri Baru Justru Berpotensi Timbulkan Masalah

"Jangan menabrak aturan, termasuk harus menjauhi korupsi dan penyalahgunaan wewenang agar lima tahun ke depan tidak ada lagi yang tersangkut perkara hukum dan terjerat Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Haedar dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Haedar Nashir percaya akan sikap taat asas para pejabat negara demi kesuksesan menjalankan amanat.

Ia berharap tiap kementerian yang dipimpin benar-benar berstandar sistem yang obyektif, meritrokrasi, dan ada hasil kerja yang nyata.

"Jangan mengejar popularitas atau populisme yang kelihatan menyenangkan di mata publik, tetapi tidak membuahkan langkah nyata bagi kemajuan dan kesuksesan yang menjadi bidang tugasnya," ucap Haedar Nashir.

Selain itu, Haedar Nashir juga berharap para menteri bisa, bekerja secara profesional dan penuh pengkhidmatan tinggi bagi bangsa dan negara.

Para Menteri harus benar-benar menguasai bidangnya secara optimal.

"Jangan belajar menjadi menteri karena ditunggu kerjanya oleh rakyat. Indonesia dituntut semakin maju sebagaimana nama Kabinet Indonesia Maju, di situlah letak tanggung jawab profesional para Menteri," ucapnya.

Haedar juga berharap para pejabat negara di tingkat manapun harus sudah selesai dengan dirinya sendiri.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved