Kabinet Jokowi

Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Ketika Sertijab Menteri Keuangan

Sri Mulyani meneteskan air mata ketika acara serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju.

Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Ketika Sertijab Menteri Keuangan
Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sri Mulyani meneteskan air mata ketika acara serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju.

Sembari menunduk, kesedihan Sri Mulyani dimulai ketika ia mengingat peran suami beserta keluarga yang selalu mendukungnya sejak jadi menteri keuangan pemerintahan Presiden Joko Widodo tiga tahun silam.

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Terakhir saya sampaikan terima kasih ke suami saya, keluarga saya yang tiga tahun menjaga saya sebagai istri dan manusia biasa. Terima kasih atas seluruh kesabarannya dalam mendampingi," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kemudian, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyampaikan arahan kepada pegawai Kementerian Keuangan untuk bekerja lebih keras lagi.

"Kedepan teman-teman di Kemenkeu fokus dukung kinerja Kemenkeu sebagai institusi, tulang punggung yang penting bagi bangsa Indonesia. Ini jadi tugas luar biasa," katanya.

Ia menambahkan, ketika pegawai bisa menjaga baik nama institusi maka publik akan memiliki kepercayaan atas kebijakan yang diambil.

"Saya harap Anda semua bisa bekerja hingga rakyat bisa sampaikan bahwa mereka sangat bangga terhadap Kemenkeu. Semoga itu bisa dilakukan oleh kita semua," tutur Sri Mulyani.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved