Kapolri Baru

Tito Karnavian Perkenalkan Calon Tunggal Kapolri Baru di Kantor Kemendagri

Dalam sambutannya, Tito memperkenalkan Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan posisi yang ia tinggalkan.

Tito Karnavian Perkenalkan Calon Tunggal Kapolri Baru di Kantor Kemendagri
Mabes Polri
Komjen Pol Idham Aziz 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian resmi menjabat Menteri Dalam Negeri periode 2019-2024. Dalam acara sertijab di Kantor Kemendagri, ada momen menarik terjadi.

Hal itu terjadi ketika Tito memberikan sambutan di hadapan jajaran staf Kemendagri dan sejumlah pimpinan kepolisian semisal Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Idham Aziz, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Tito memperkenalkan Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan posisi yang ia tinggalkan.

Baca: Guru Besar UI Ingatkan Nadiem, Birokrasi Tak Terbiasa di Bawah Kepemimpinan Orang Swasta

Idham pun diminta berdiri oleh Tito supaya mereka yang hadir dalam ruangan bisa melihat sosok Kapolri baru itu.

"Yang saya hormati, Bapak Tjahjo Kumolo, juga calon tunggal Kapolri, Bapak Idham Aziz. Silakan berdiri," kata Tito di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Para staf dan tamu yang hadir sontak langsung memberikan tepuk tangan kepada Idham.

Pada kesempatan terpisah, Idham pun mengaku siap menjalankan amanah yang dititipkan, sekaligus memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia serta jajaran aparat kepolisian.

Ia juga mengungkap dirinya per hari ini akan langsung melakukan persiapan uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Sebab kemungkinan fit and proper test bakal diselenggarakan pada pekan depan.

"Saya tentunya siap menjalankan amanah ini. Saya mohon doa restu. Karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan (diri)," ungkap Idham.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz sebagai Kapolri menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Tito Karnavian.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved