PPP Klaim Miliki Stok Banyak untuk Isi Kursi Wakil Menteri Agama

Awiek meminta Presiden Jokowi mengangkat wakil Menteri Agama untuk membantu Menteri Agama Facrul Razi.

PPP Klaim Miliki Stok Banyak untuk Isi Kursi Wakil Menteri Agama
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi saat ditemui di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi atau Awiek meminta Presiden Jokowi mengangkat wakil Menteri Agama untuk membantu Menteri Agama Facrul Razi.

Karena menurutnya latar belakang Facrul Razi lebih cenderung bidang militer bukan keagamaan.

"Fraksi PPP mengusulkan kepada pak Jokowi untuk segera melengkapi mensupport pak Fachrul Razi dengan menunjuk mengangkat wakil menteri agama yang memiliki kualifikasi di bidang keagamaan sehingga bisa saling berkolaborasi," kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (24/10/2019).

PPP menurut Awiek tidak mengincar posisi Wakil Menteri Agama. Namun apabila diminta, PPP memiliki banyak kader yang layak untuk menjadi Wakil Menteri. Diantaranya, Zainut Tauhid, Arwani Tomafi, Rusli Efendi, dan beberapa nama lainnya.

Baca: Politisi PPP Akui Incar Jabatan Wakil Menteri Agama Fachrul Razi

"PPP tidak dalam posisi mengincar-ngincar. Tapi kalau kader PPP diberikan kepercayaan InsyaAllah stoknya banyak. tapi lagi-lagi kami tidak ingin mendahului pak Jokowi, biarlah kami memberikan kesempatan kepada pak Jokowi untuk menggunakan hak prerogatifnya sebagaimana dalam penunjukkan kabinet kemarin. tidak ada paksaan dari siapapun," katanya.

Awiek mengatakan pihak istana pernah beberapa waktu lalu, mensimulasikan akan adanya pos wakil menteri di sejumlah kementerian. Dalam beberpa kesempatan juga pihak istana mengisyaratkan akan ada posisi Wakil Menteri.

"Dan itu juga terjadi pada lima tahun terakhir ada beberapa pos menteri yang dilengkapi diperkuat oleh posisi wakil menteri," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved