Kabinet Jokowi

Jadi Wakil Prabowo, Trenggono Akan Fokus Kerja di Industri Pertahanan

"Saya inginnya (industri pertahanan) tidak tergantung dengan luar, kecuali hal-hal yang sifatnya dengan teknologi tinggi."

Jadi Wakil Prabowo, Trenggono Akan Fokus Kerja di Industri Pertahanan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Wahyu Sakti Trenggono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono akan membantu Prabowo Subianto untuk mengembangkan industri pertahanan di tanah air.

"Saya fokus lebih pada pengembangan industri pertahanan," ucap Trenggono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, fokus pekerjaan tersebut merupakan arahan Presiden Jokowi kepada dirinya, dimana kondisinya saat ini belum sesuai harapan pemerintah. 

Baca: Tahi Lalat Gisella Anastasia dan Wanita Pemeran Video Syur Disorot, Kekasih Wijin Diminta Buktikan

Baca: Polri Klaim Tim Teknis Terus Bekerja Ungkap Kasus Novel Baswedan

"Saya inginnya (industri pertahanan) tidak tergantung dengan luar, kecuali hal-hal yang sifatnya dengan teknologi tinggi, karena itu bagian jati diri bangsa," paparnya. 

Mantan Bendahara TKN itu pun mengaku, telah berbicara secara singkat dan akan dibahas lebih lanjut dengan Menteri Pertahanan Prabowo, terkait pembagian tugas di Kementerian Pertahanan. 

"Karena kalau bicara industri pertahanan itu tidak hanya alutsista tapi banyak hal dan saya sudah bicara dengan Pak Prabowo, (dia bilang) bantu saya, saya siap melaksanakan dengan baik," ujarnya. 
 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved