Breaking News:

Pakai Jas dan Dasi, Ma'ruf Amin Mengaku Dipuji Jokowi Lebih Muda

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku dirinya dipuji oleh Presiden Jokowi saat mengenakan pakaian resmi lengkap jas dan dasi.

Rina Ayu
Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir dalam acara 'Silaturahmi dan Tasyakuran atas terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024', di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Jumat malam (25/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku dipuji oleh Presiden Jokowi saat mengenakan pakaian resmi lengkap jas dan dasi.

Jokowi menyebut Ma'ruf Amin tampak lebih muda 20 tahun.

Sejak dilantik sebagai Wapres RI ke-13 pada Minggu lalu, dan mengikuti kegiatan seperti pelantikan menteri dan wakil menteri, ia terlihat mengenakan pakaian resmi jas lengkap dengan dasi.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo bersama Maruf Amin saat akan melakukan penandatanganan berita acara pelantikan Presiden  pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024.  Tribunnews/Jeprima
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo bersama Maruf Amin saat akan melakukan penandatanganan berita acara pelantikan Presiden pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Saya beberapa hari ini pakai jas, pakai dasi, kata Pak Jokowi saya lebih muda 20 tahun," ujarnya dalam sambutan acara 'Silaturahmi dan Tasyakuran atas terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024', di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

Ia menceritakan, sejak awal kemunculannya di publik dan kemudian diperkenalkan sebagai cawapres Jokowi, Ma'ruf tampil dengan ciri khas sarung dan sorban.

Namun, ketika menghadiri kegiatan yang mengharuskan berpakaian resmi, ia tegas mengikuti aturan yang ada.

Baca: 7 Tempat Wisata di Kota Kelahiran Angela Tanoesoedibjo, Ada Arena Ice Skating Terbesar Sedunia

"Saya ini kiai, saya punya ciri khas pakaian. Saya pakai kain sorban. Tapi suatu ketika saya berfoto kebesaran mengenakan pakaian formal, saya harus berpakaian rapi," ungkapnya.

Kegiatan Silaturahmi dan Tasyakuran atas terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024, dihadiri ratusan relawan Ma'ruf Amin selama masa kampanye 01 pilpres April 2019 lalu.

Hadir dalam kegiatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved