Rusuh di Papua

Besok, Jokowi Tinjau Penanganan Pemulihan Manokwari dan Wamena Pasca Rusuh

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi wilayah di Papua, besok, Minggu (27/10/2019) besok bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Besok, Jokowi Tinjau Penanganan Pemulihan Manokwari dan Wamena Pasca Rusuh
HANDOUT
Pembersihan puing kerusuhan di Pasar Wouma, Wamena, oleh personel TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama polisi dan masyarakat, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi wilayah di Papua, besok, Minggu (27/10/2019) besok bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menurut Basuki, Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan disana. Salah satunya memantau pembangunan pasca kerusuhan hingga peresmian sejumlah infrastruktur.

"Beliau ingin melihat progress penanganan pasca kerusuhan. Kedua peresmian jembatan dan groundbreaking ini dari BIN untuk Wisma Asrama Nusantara," kata Basuki di Kantor PUPR, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Untuk besok pagi, Basuki bilang Jokowi akan meninjau Sorong, Papua terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Manokwari untuk melakukan sejumlah aktivitas.

Baca: Tangis Susi Pudjiastuti Pecah Saat Pulang Kampung ke Pangandaran, Ribuan Warga Menyambutnya

"Jadi, pertama Sorong besok pagi ke manokwari, meninjau perumahan-perumahan di sana di pegunungan Arfak dan ke Kaimana," jelasnya.

Baca: Laudya Cynthia Bella Irit Bicara Soal Dugaan Penggelapan Uang yang Menyeret Nama Irwansyah

Untuk hari kedua, Basuki menyatakan Jokowi akan mengunjungi Wamena dan Jayapura. Selanjutnya, mantan wali kota Surakarta itu juga akan mengunjungi sejumlah kota lainnya.

"Ke wamena melihat kegiatan pasca kerusuhan dan Jayapura. Baru ke Ambon (pasca) gempa terus ke Palu," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved