Lihat Kondisi Pasca Kerusuhan, Presiden Jokowi akan Terbang ke Wamena

Presiden Joko Widodo diagendakan akan terbang ke Papua dan Papua Barat dalam kunjungan kerja, 26-29 Oktober mendatang

Lihat Kondisi Pasca Kerusuhan, Presiden Jokowi akan Terbang ke Wamena
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) memperkenalkan calon-calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sebelum acara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diagendakan akan terbang ke Papua dan Papua Barat dalam kunjungan kerja, 26-29 Oktober mendatang.

Di Papua, Jokowi akan mengunjungi Wamena guna meihat kondisinya pasca kerusuhan.

Setelah dari Wamena, Presiden akan ke Jayapura untuk meresmikan Jembaratan Merah Holtekamp.

Sebelum Presiden berkunjung, Mendagri Tito Karnaviasn, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Jenderal Ari Dono lebih dulu berkunjung ke Papua Barat dan Papua Jumat 25-27 Oktober.

Mereka akan ke Manokwari, Timika dan Wamena serta Jayapura.

Baca: Tito Karnavian Jadi Mendagri, Benarkah Upaya Jokowi Menyelamatkannya dari Kasus Novel Baswedan?

Bupati Jayapura Mathius Aiturauw menyampaikan selamat atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden serta kabinet. Dan siap membantu Presiden dan kabinet untuk Indonesia lebih baik.

“Selamat atas dilantiknya Presiden san Wakil Presiden yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Sebagai bupati saya juga sangat mendukung kabinet jilid 2 untuk membantu Jokowi di periode 2. Semoga negara semakin maju dan sejahtera,” katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu partai Demokrat Papua mengapresiasi adanya wakil menteri orang asli Papua yakni John Wempi Wetipo.

 “Satu putra Papua yakni Wempi Wetipo diangkat jadi wakil menteri PUPR kami berikan apresiasi, karena posisi itu cukup strategis,” ujar Sekretaris Umum Partai Demokrat Papua Carolus Boli, via selulernya, Sabtu 26 Oktober.

Demokrat yang merupakan partai pengusung Gubernur Papua saat ini yakni Lukas Enembe, berharap kepercayaan yang diberikan kepada Wempi Wetipo diharapkan dapat dijalankan dengan baik, terutama dalam membangun infrastruktur di kawasan Timur Indonesia.

“Semoga dengan adanya orangvasli Papua di kabinet, pembangun infrastruktur di Timur khususnya Papua aemakin gencar dilaksanakan,”tutur Boli.

Stevanus Kaisepo salah satu warga Papua juga mengapresiasi pengangkatan Joh Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR pada Kabinet Jokowi jilid 2.

“Saya kira posisi itu sangat strategis, kita orang Papua patut mengapresiasinya. Semoga pembangunan infrastruktur di Papua aemakin masif, guna menjawab tantangan di Papua yakni keterisolasisan dan tingkat kemahalan yang cukup tinggi,”ujar Stevanus yang juga pernha menjadi anggota DPR Papua 2 periode.

John Wempi Wetipo, SH, MH atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan “JWW” merupakan Bupati Kabupaten Jayawijata dua periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Sebelum menjadi pejabat publik, Wempi berkarir menjadi PNS dari tahun 1996.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved