Blusukan Jokowi ke Pegunungan Arfak Papua Barat Dapat Sambutan Meriah

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar

Blusukan Jokowi ke Pegunungan Arfak Papua Barat Dapat Sambutan Meriah
Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan dan bertemu masyarakat di lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019). 

Blusukan ke Pegunungan Arfak Papua Barat, Presiden Jokowi Dapat Sambutan Meriah

TRIBUNNEWS.COM - Kedatangan Presiden Jokowi saat berkunjung di kawasan Pegunungan Arfak, Kabupaten Arfak Provinsi Papua Barat disambut warga setempat dengan cukup meriah.

Kunjungan ke tanah Papua ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi pascapelantikan sebagai Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Snomeba, Kampung Irai, Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat pada Minggu (27/10/2019) pagi.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan disambut dengan penampilan tarian khas Suku Besar Arfak, yaitu Tari Tumbu Tanah.

Tampak berjajar para penari Tari Bumbu Tanah berdiri disamping kiri dan kanan jalan saat Presiden Jokowi turun dari helikopter.

Baca: Berkunjung ke Pegunungan Arfak Papua Barat, Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur

Tak hanya itu, Presiden juga menyalami beberapa penari Suku Besar Arfak.

Tampak anak-anak kecil serta warga setempat juga menyambut Presiden Jokowi dengan membawa pernak-pernik bendera merah putih.

Banyak dari mereka yang berusaha mengabadikan momen kedatangan Presiden Jokowi yang merupakan pertama kali di Pegunungan Arfak tersebut.

Setelah dari Bandara, Presiden berjalan kaki menuju Lapangan Bola Irai untuk memberikan sambutan.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved