Menilik Kunjungan Jokowi di Kaimana Papua Barat, dari Menikmati Senja hingga Menari Seka

Presiden Jokowi mengunjungi warga Papua Barat dan menyempatkan menikmati senja di Kaimana, Minggu (27/10/2019)

Menilik Kunjungan Jokowi di Kaimana Papua Barat, dari Menikmati Senja hingga Menari Seka
Instagram/jokowi
Jokowi di Kaimana, Papua Barat 

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan sempat menikmati senja di Kaimana, saat mengunjungi warga Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Sambil berbincang dan menatap matahari terbenam bersama rombongan lain, Jokowi dan Iriana ditemani dua buah kelapa muda, keduanya tersenyum manis menikmati keindahan alam bumi Cendrawasih.

Dilansir YouTube Kompas.com (27/10/2019), ada momen menarik ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Kaimana, Papua Barat.

Jokowi Berkunjung Ke Kaimana Papua Barata
Presiden Jokowi dan rombongan berkunjung ke Kaimana, Papua Barat. Minggu (27/10/2019) (Tangkap Layar akun YouTube Kompas TV)

Tak hanya menikmati senja, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga menari seka, tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua.

Presiden Jokowi tampak luwes menari seka, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga turut bergoyang.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Jokowi Menari Seka
Presiden Jokowi dan rombongan bersama warga Kaimana, Papua Barat menari Seka, Minggu (27/10/2019) (Tangkap Layar YouTube Kompas TV)

Masyarakat Papua Barat yang hadir juga antusias ikut bergoyang seka bersama Jokowi dan rombongan.

Seperti tradisi saat mengunjungi kota lain, Presiden Jokowi juga membagikan kaos warna hitam kepada warga Papua Barat.

Tidak mau kalah, Iriana Jokowi juga turut membagikan buku tulis kepada anak-anak sekolah yang hadir dalam acara tersebut.

Dilansir travel.kompas.com (20/03/2014), Kaimana disebut sebagai kota senja yang menyimpan berbagai pesona, mulai dari tebing berhias lukisan purba hingga keragaman hayati bawah laut.

Halaman
12
Penulis: Nuryanti
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved