Breaking News:

Kabinet Jokowi

Langkah Awal Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Konsolidasi dengan TNI, Janji Perkuat Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (30/10/2019).

Langkah Awal Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Konsolidasi dengan TNI, Janji Perkuat Alutsista

TRIBUNNEWS.COM - Sepekan dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mulai melakukan langkah konsolidasi dengan TNI.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja pertamanya di Universitas Pertahanan (Unhan) Kampus Bela Negara pada Senin (28/10/2019), kini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (30/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut Prabowo Subianto diterima dan disambut oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berserta Kepala Staf Angkatan.

Prabowo Subianto dalam kunjungan tersebut berjanji akan memperkuat alat utama istem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki TNI.

Ia juga menegaskan, penguatan Alutsista ini merupakan langkah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca: Menhan Prabowo Sambangi Mabes TNI, Panglima Paparkan Renstra Mininum Essential Force (MEF) Tahap 2

Dilansir dari kanal YouTube Puspen TNI, Prabowo menegaskan prajurit TNI merupakan pejuang, dan sudah merupakan tugasnya di Kementerian Pertahanan untuk mendukung persenjataan bagi TNI.

"Prajurit TNI adalah pejuang, karena itu, suatu kehormatan yang besar bagi saya. Tugas kami adalah bagaimana mendukung memberi senjata alat-alat yang saudara butuh untuk menjaga NKRI," terang Prabowo.

Prabowo bertekad, untuk mewujudkan postur pertahanan Negara yang kuat dan handal guna menghadapi ancaman dan tantangan masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

"Tentara harus kuat, darat, laut dan udara. Kami bertekad untuk memperkuat jajaran operasional kekuatan temper real TNI," jelas Menhan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved