Breaking News:

Ada Ketimpangan Infrastruktur di Wilayah Timur, Wamen PUPR: Saya Siap Memberikan Saran & Masukan

Jokowi menuturkan memang ada ketimpangan infrastruktur di wilayah timur, Wakil menteri PUPR, John Wempi Wetipo siap mengawalnya

(Hari Susiyanto/Kementerian PUPR)
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo didampingi Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S Atmawidjaja memberikan keterangan pers usai menjengku korabn luka panah di RS Provita, Jayapura, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui ada ketimpangan pembangunan di kawasan timur Indonesia.

Untuk itu Presiden Jokowi menggandeng Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo untuk mengawal pembangunannya.

Presiden Jokowi menuturkan ketimpangan pembangunan bisa dilihat dari pemerataan infrastruktur seperti jalan, jembatan, pelabuhan dan bandar udara yang masih minim di wilayah timur Indonesia.

Dilansir melalui Kompas.com, hal itu disampaikan Jokowi saat berdialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengungsi korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (29/10/2019) lalu.

"Di kawasan Indonesia timur seperti di NTT, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Maluku ketimpangan infrastruktur jalan, jembatan, airport antara barat, tengah dan timur memang ada kesenjangan yang harus diselesaikan," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, untuk menyelesaikan berbagai ketimpangan tersebut, dengan keterbatasan anggaran yang ada di APBN, pemerintah terus berupaya untuk membangun infrastruktur daerah-daerah di kawasan Indonesia timur agar dapat lebih maju lagi.

Terkait pembangunan infrastruktur di wilayah Maluku, menurut Jokowi, dia juga telah menggelar rapat terbatas dengan Gubernur Maluku Murad Ismail dan para kepala daerah di Maluku.

Dalam rapat terbatas tersebut, Jokowi mengaku telah mendengarkan langsung keluhan para kepala daerah atas minimnya infrastruktur dan sarana jalan.

Bahkan, ada keluhan putusnya jembatan penghubung antar kabupaten di Pulau Seram yang hingga saat ini belum juga diperbaiki.

“Saya tahu kondisi infrastruktur yang tadi malam disampaikan oleh bupati dan wali kota. Ada jalan, ada jembatan yang juga putus belum dibangun kembali,” kata Jokowi.

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Inza Maliana
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved