Kunjungi Ketua KPK Agus Rahardjo, Kapolri Idham Azis Ajak KPK untuk Kerja Sama Berantas Korupsi

Polri Idham Azis mengunjungi Ketua KPK Agus Rahardjo untuk silaturahmi dengan membahas kerja sama antara Polri dengan KPK untuk memberantas korupsi.

Kunjungi Ketua KPK Agus Rahardjo, Kapolri Idham Azis Ajak KPK untuk Kerja Sama Berantas Korupsi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berjabat tangan usai mengadakan pertemuan tertutup di gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi pasca dilantiknya Jendeal Pol Idham Azis sebagai Kapolri juga dengan tujuan memperkuat sinergitas antar lembaga dalam rangka mendukung program pemerintah dan kebijakan Presiden. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo Senin (4/11/2019) di Gedung Merah Putih KPK.

Kapolri terpilih Idham Azis menemui ketua KPK Agus Rahardjo dengan maksud membahas kerja sama antara Polri dan KPK terkait dengan pemberantasan korupsi.

"Ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi," kata Idham Azis sesuai pertemuan tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (4/11/2019), Idham Azis ingin menjadikan KPK sebagai lembaga kedua yang ia kunjungi setelah menjadi Kapolri.

Diketahui, sebelumnya Idham Azis sudah menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (1/11/2019).

Dalam konferensi pers seusai pertemuannya dengan Agus Rahardjo, Idham mengatakan telah membangun hubungan baik dengan Ketua KPK itu sejak dirinya menjadi Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala Bareskrim Polri.

"Beliau (Agus) sudah saya anggap seperti kakak dan orangtua saya sendiri sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," ujar Idham Azis.

Agus Rahardjo menyambut baik kunjungan Idham tersebut, ia mengatakan bahwa itu adalah kunjungan kehormatan.

"Kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerja sama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," kata Agus.

Pukul 14.40 WIB, Idham Azis meninggalkan Gedung Merah Putih KPK.

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). Idham Aziz merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. (Wartakota/Henry Lopulalan)
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). Idham Aziz merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. (Wartakota/Henry Lopulalan) (Wartakota/Henry Lopulalan)
Halaman
12
Penulis: Nuryanti
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved