Breaking News:

Muncul Petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando', Tagar #UIpecatAdeArmando Sempat Trending

Ade Armando, seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia jadi perbincangan publik.

Change.org
Petisi Ade Armando mencapai 14.760 tanda tangan pada Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Ade Armando, seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia jadi perbincangan publik.

Namanya mencuat setelah unggahannya di akun facebook pribadinya menjadi viral.

Ade Armando diketahui telah mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ditampilkan menyerupai tokoh Joker.

Unggahannya itu pun lantas membuat publik heboh.

Akibat unggahannya itu, Fahira Idris yang merupakan anggota DPD RI melaporkan Ade Armando ke polisi.

Dilansir dari Kompas.com, Ade dilaporkan atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Anies.

Pasal yang disangkakan dalam laporan tersebut adalah Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Setelah kasus meme Anies Baswedan menjadi ramai, kini muncul sebuah petisi di laman change.org yang meminta adanya tindakan tegas dari Universitas Indonesia.

Petisi yang dibuat oleh Nadine Olivia itu saat ini telah ditandatangani oleh lebih dari lima 5.600 orang dan terus bertambah.

Pada keterangan petisi itu dinyatakan bahwa Ade Armando merupakan seorang intelektual yang sering membuat gaduh karena penyataannya yang selalu menyerang tokoh politik maupun ulama.

Halaman selengkapnya

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved