Koalisi 2024 dengan Nasdem, PKS: Bisa Saja

Terkait Nasdem yang mengusung Anies Baswedan dan meminta dukungan PKS, ia menilai politik sangat dinamis. Sehingga tak bisa dipastikan ke depannya.

Koalisi 2024 dengan Nasdem, PKS: Bisa Saja
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengatakan pihaknya bisa saja berkoalisi dengan partai NasDem. Namun hal itu bukanlah suatu keharusan.

"Bisa saja (koalisi bersama dengan Nasdem, - red) tetapi tidak harus. Artinya kita lihat saja perkembangan," ujar Jazuli, ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Terkait Nasdem yang mengusung Anies Baswedan dan meminta dukungan PKS, ia menilai politik sangat dinamis. Sehingga tak bisa dipastikan ke depannya.

Baca: NasDem Bantah Undang Anies ke Kongres Untuk Pilpres 2024

"Nasdem dukung (Anies), kalau partai lain mau dukung ya bagus-bagus aja. Nggak ada istilah ngunci, kalau ngunci kan nggak boleh. Tetapi politik ini dinamis, 2024 masih beberapa tahun lagi. Tapi ya itu tadi, secara garis besar kita akan bangun kerjasama (dengan Nasdem) pada poin-poin yang sepakat," kata dia.

Lebih lanjut, Jazuli mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus dan memiliki tanggung jawab untuk membangun serta menjaga negara ini.

Baca: Kritik Menag, PKS: Celana Cingkrang Sudah Jadi Gaya Anak Muda

"Terlalu berat dan terlalu luas Indonesia ini, terlalu banyak beban itu. Maka kita sama-sama atas nama NKRI harus menjaganya, baik orang yang di koalisi maupun yang berada di oposisi, itu yang pertama itu dulu. Kita ada kesepakatan menjaga bangsa dan negara ini sama-sama karena sesungguhnya kita berkewajiban," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved