Kapolri Baru

Pesan Tito ke Idham: Tugas Kapolri Paling Kompleks di Dunia

Hal itu disampaikan Tito saat penyerahan Panji Tribrata ke Idham Azis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Pesan Tito ke Idham: Tugas Kapolri Paling Kompleks di Dunia
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi menerima Panji Tribrata dari mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian di acara sertijab di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian menitipkan sejumlah pesan khusus kepada penerusnya Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam membangun institusi Polri.

Hal itu disampaikan Tito saat penyerahan Panji Tribrata ke Idham Azis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Tito mengatakan, selain menangani stabilitas keamanan masyarakat, Kapolri juga harus memperhatikan internal Polri yakni anggota yang saat ini mencapai 446 ribu anggota.

"Tantangan yang dihadapi cukup berat karena menjadi salah satu pengemban utama stabilitas masyatakat di negara yang pluralistik, heterogen, negara kepulauan besar, maka tidak berlebihan kalau saya katakan tugas sebagai Kapolri adalah tugas yang paling kompleks di seluruh dunia," kata Tito.

"Di tengah-tengah situasi perubahan geopolitik dan dinamika Internal didalam negeri dan lingkup Polri, maka saya merasakan tugas Kapolri cukup berat," tambahnya.

Meski demikian, Tito yang kini menjabat sebagai menteri dalam negeri percaya Idham bisa mengemban tugas tersebut.

Sehingga, Korps Bhayangkara akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik.

"Dengan bekal pengalaman tugas, saya percaya Polri akan semakin Profesional, Modern, dan dipercaya publik untuk mengemban tugas sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002," ucap Tito.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved