Alasan Surya Paloh Belum Temui Jokowi Meski Telah Menyambangi Presiden PKS

Sindirian itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalan HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Alasan Surya Paloh Belum Temui Jokowi Meski Telah Menyambangi Presiden PKS
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan keterangan pers usai menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka menyindir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang terlihat akrab dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Sindirian itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalan HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Bahkan, Jokowi menyebut Surya Paloh belum menyampaikan langsung penyebab dan isi pertemuan itu.

Baca: Disindir Jokowi Tersenyum Lebh Cerah Saat Peluk KetuaUmum PKS, Begini Jawaban Surya Paloh

Baca: Surya Paloh Disindir Soal Temui Presiden PKS, Sekjen PDIP: Gocekan Khas Ala Pak Jokowi

Menanggapi hal itu, Surya Paloh membenarkan dirinya belum berbicara langsung melalui kontak fisik dengan Jokowi.

Namun, ia menyebut telah bertemu secara batin dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Belum ketemu dalam fisik, tapi bertemu dalam batin," ucap Surya Paloh usai menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kanan) usai mengadakan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan saling menjajaki untuk menyamakan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kanan) usai mengadakan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan saling menjajaki untuk menyamakan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Surya Paloh pun menegaskan, tetap akan ada komunikasi dengan Jokowi perihal pertemuan dengan petinggi PKS.

"Amat sangat, pastilah itu," kata Surya Paloh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyindir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang melakukan pertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, beberapa waktu lalu.

"Bapak Surya Paloh yang kalau lihat malam ini, beliau cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," ucap Jokowi yang disambut tawa hadirin saat acara HUT ke-55 Golkar. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved