Kalahkan Dubai, Jokowi Ingin Ibu Kota Baru jadi Kota Terbaik di Dunia

Pemindahan ibu kota baru dari Jakarta ke Penajem Paser Utara Kalimantan Timur, Jokowi berharap akan menjadi the best city on earth

Kalahkan Dubai, Jokowi Ingin Ibu Kota Baru jadi Kota Terbaik di Dunia
/FACHMI RACHMAN
Pemandangan kawasan lahan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari Ketinggian, Rabu (2/10/2019). Lahan HTI milik PT IHM ini rencananya akan menjadi salah satu lokasi pengembangan Ibu Kota Negara yang baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru dari Jakarta ke Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rencana pemindahan ibu kota mulai dilakukan pada 2020.

Jokowi mengatakan, ibu kota baru akan menjadi the happiest city on earth (kota paling bahagia di dunia) dan the best city on earth (kota paling baik di dunia).

"Kita juga ingin kota baru ini jadi kota yang the best on earth, yang the most livable city, yang the cleanest city, yang the most innovative city, dan the most yang lainnya," ujar Jokowi, dilansir dari kanal Youtube KompasTV, Rabu (6/11/2019).

Presiden Jokowi berharap, ibu kota baru bukan hanya pemindahan pemerintahan, tetapi benar-benar memiliki pembaruan dari segala aspek.

Baca: Dr Parfi : Pemerintah Perlu Memahami Potensi Kebencanaan di Ibu Kota Baru

Ibu kota negara yang baru nantinya bisa menjadi yang terbaik di dunia, apalagi Jokowi inginkan ibu kota baru harus bisa mengalahkan Dubai.

Oleh karenanya, menurut Jokowi, ibu kota baru bisa kalahkan Dubai yang telah memiliki jargon "The Happiest Cith on the Earth."

Jokowi Ibu kota baru
Screenshoot

Mulai dari bisnis yang bebas emisi, lapangan kerja yang berkelas dunia, ramah lingkungan untuk anak-anak dan lansia, humanis, berkualitas.

Sehingga ibu kota baru dapat menarik diaspora Indonesia untuk kembali ke tanah air dan berkarya.

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved