Beri Sambutan di Kongres II Partai Nasdem, Anies Baswedan: Persatuan Indonesia Harus Dirawat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan di Kongres II Partai Nasdem, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Beri Sambutan di Kongres II Partai Nasdem, Anies Baswedan: Persatuan Indonesia Harus Dirawat
Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Kongres II Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan di Kongres II Partai Nasdem, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Dalam sambutannya, ia membicarakan tentang keunikan bangsa Indonesia yang patut dirawat dengan baik sebagai negara plural.

Hal yang dinilai unik oleh Anies di sini ialah fakta tentang keberagaman di Indonesia yang dapat diimbangi persatuan Indonesia.

"Hebatnya Indonesia dibandingkan tempat lain, ada bangsa yang beragam, ada bangsa yang bhineka, tetapi berbeda dengan Indonesia karena di sini ada keberagaman tetapi ada persatuan Indonesia. Itu yang unik dari Indonesia," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, di Indonesia terdapat beragam suku dengan bahasanya masing-masing namun tetap bisa bersatu menggunakan bahasa persatuan.

"Di Indonesia ada ratusan bahasa dan ada ratusan suku kebangsaan, tetapi kita mampu bersepakat satu bahasa bersama yaitu bahasa Indonesia" ujarnya.

Menurutnya, persatuan yang telah diciptakan dengan baik ini harus dirawat terutama jika menyadari diri sebagai bangsa yang amat beragam.

"Persatuan ini harus dirawat, persatuan ini harus dijaga, kita menyadari bangsa kita amat beragam, bangsa kita amat bhineka, tapi sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan beragamnya saja, bukan uniknya saja," ujar Anies.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved