Jaksa Agung Burhanuddin Bertemu Semua Jaksa di KPK

Syarif menyatakan bahwa saat pertemuan itu, jaksa agung menginginkan jaksa yang bertugas di KPK sebaiknya dipakai sebagai bentuk candradimuka.

Jaksa Agung Burhanuddin Bertemu Semua Jaksa di KPK
Ilham Rian Pratama
Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Komisioner KPK Laode M Syarif saat menggelar konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyempatkan diri untuk bertemu dengan semua jaksa yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

"Jaksa Agung bertemu dengan semua jaksa yang ada di KPK yang jumlahnya 86 orang saat ini," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat jumpa pers bersama Burhanuddin.

Syarif menyatakan bahwa saat pertemuan itu, jaksa agung menginginkan jaksa yang bertugas di KPK sebaiknya dipakai sebagai bentuk candradimuka.

Baca: ‎Istana Janjikan Transparansi di Seleksi Personil Dewan Pengawas KPK

"Itu salah satunya beliau mengatakan teman-teman jaksa yang bertugas di KPK itu sebaiknya dipakai sebagai bentuk candradimuka agar kalau selesai di KPK bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di Kejaksaan dan beliau sangat berharap," ucap Syarif.

Sebelumnya, Syarif menyatakan pertemuan dengan Burhanuddin adalah untuk meningkatkan sinergitas antara kedua lembaga dalam hal pemberantasan korupsi.

"Seperti biasa tujuan dari kunjungan ini adalah beliau memperkenalkan diri, meningkatkan silaturahim, dan tentunya agar koordinasi dan supervisi dan sinergitas antara Kejaksaan Agung dan KPK menjadi lebih baik di masa yang akan datang," kata Syarif.

Baca: Jaksa Agung Akan Evaluasi TP4 dan TP4D

Senada dengan Syarif, Burhanuddin juga menyampaikan kedatangannya untuk bersilaturahim dan meningkatkan sinergitas.

"Benar apa yang disampaikan oleh Pak Laode bahwa saya datang dalam rangka untuk silaturahmi dan lebih meningkatkan sinergi," ujar Burhanuddin.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved