Penerbangan Sriwijaya Air Ditunda hingga Dibatalkan, Berikut Kompensasi yang Didapatkan Penumpang

Sriwijaya Air harus memberikan kompensasi kepada para penumpang sesuai dengan peraturan menteri perhubungan akibat melakukan cancel hingga pembatalan.

Penerbangan Sriwijaya Air Ditunda hingga Dibatalkan, Berikut Kompensasi yang Didapatkan Penumpang
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Penumpang Sriwijaya Air menunggu kepastian penerbangan di Bandara Soekarno Hatta 

TRIBUNNEWS.COM - Akibat melakukan penundaan hingga pembatalan penerbangan, Sriwijaya Air harus memberikan kompensasi kepada para penumpang, Kamis (7/11/2019).

Hal tersebut dilaporkan oleh Jurnalis Kompas TV, Ery Caesaria yang berada di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (8/11/2019).

Atas penundaan hingga pembatalan penerbangan, Sriwijaya Air telah memberikan  kompensasi yang memang seharusnya dilakukan.

Kompensasi yang diberikan adalah memberikan makanan bagi penumpang yang dijadwalkan ulang maupun yang diberangkatkan menggunakan maskapai lain, Nam Air.

Bahkan penumpang juga mendapatkan pengembalian uang tiket atau refund, sesuai dengan peraturan menteri perhubungan.

Kompensasi tersebut dituliskan dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 89 Tahun 2015 Tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan (Delay Management) Pada Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal di Indonesia.

Jurnalis Kompas TV, Ery Caesaria mengabarkan dari Terminal Dua Bandara Soekarno Hatta mengenai kegiatan penerbangan Sriwijaya Air pasca kisruh dengan Garuda Indonesia.
Jurnalis Kompas TV, Ery Caesaria mengabarkan dari Terminal Dua Bandara Soekarno Hatta mengenai kegiatan penerbangan Sriwijaya Air pasca kisruh dengan Garuda Indonesia. (Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)

Ery Caesaria menerangkan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan jika Sriwijaya Air tidak memberikan prioritas pelayanan dan keamanan bagi penumpang, maka Sriwijaya Air akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan menteri perhubungan yang tertera.

Sriwijaya Air telah kembali beroperasi pada Jumat (8/11/2019).

Jadwal penerbangan Sriwijaya Air hari ini tepat waktu dan tidak mengalami delay  atau penundaan hingga pembatalan rute penerbangan.

Terdapat satu jadwal keberangkatan yang harus ditunda oleh Sriwijaya Air.

Halaman
12
Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved