Anies Baswedan Mengaku Punya Hubungan Dekat dengan Surya Paloh Sebelum Hadiri Kongres Ke-2 Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dekat dengan Surya Paloh sebelum dirinya diundang untuk menghadiri kongres ke-2 Partai Nasdem.

Anies Baswedan Mengaku Punya Hubungan Dekat dengan Surya Paloh Sebelum Hadiri Kongres Ke-2 Nasdem
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (keempat kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Anies Baswedan mengaku mempunyai hubungan dekat dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebelum dirinya diundang di kongres kedua Nasdem, Jumat (8/11/2019) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Kedekatan keduanya berawal ketika Anies mengelola salah satu program di Metro TV milik Surya Paloh.

Tak heran jika dalam sambutannya, Anies kerap memanggil Surya Paloh dengan sapaan 'Bang Surya'.

Sama halnya dengan Anies, Surya Paloh juga memanggil Anies dengan sebutan adik.

"Dengan Bang Surya itu saya memang dekat. Saya pernah mengelola program di Metro TV, namanya Save Our Nation. Waktu itu di Metro TV tahun 2010-an kira-kira," ujar Anies, dikutip dari laman Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, hubungannya dengan Surya Paloh tetap berjalan baik dan mengungkap jika banyak politisi Nasdem yang merupakan temannya.

"Memang selama ini pun juga berhubungan baik terus dengan Bang Surya," katanya.

Mengingat dekatnya hubungan Anies dengan Partai Nasdem, menjadikan alasan bagi Anies untuk menghadiri kongres kedua Nasdem itu.

"Jadi saya ketika diundang pertama kali, saya sampaikan Insya Allah siap sebagai tuan rumah di Jakarta, setiap kali ada kongres-kongres, munas (musyawarah nasional), saya juga sering hadir dan kali ini mengucapkan selamat datang," ucap Anies.

Saat Kongres, Anies bicara mengenai persatuan dan keberagaman Indonesia yang dicontohkan oleh Partai Nasdem.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved