Bangkai Babi Mengambang di Danau Siombak, Waspada Virus!

Sudah hampir sepekan terakhir, puluhan ekor bangkai babi ditemukan mengambang di Danau Siombak, Medan, Sumatera Utara. <br /> Bau busuk

Sudah hampir sepekan terakhir, puluhan ekor bangkai babi ditemukan mengambang di Danau Siombak, Medan, Sumatera Utara.
Bau busuk yang semakin menyengat membuat warga sempat bergerak untuk untuk menjauhkan bangkai babi dari permukiman warga. Keberadaan bangkai hewan ternak ini juga memmbuat warga untuk sementara menghentikan kegiatan mereka mencari ikan.

Banyaknya laporan warga di sekitar danau siombak yang mengeluhkan bau busuk, membuat pemimpin kecamatan medan merelan beserta Dinas Kesehatan kota Medan, meninjau ke lokasi, dengan menggunakan perahu warga, Rabu siang.

Selagi dinas setempat bergerak menyingkirkan bangkai hewan ternak ini, warga diminta untuk tidak menggunakan air danau untuk kebutuhan sehari-hari. Menanggapi maraknya bangkai hewan ternak yang dibuang sungai dan danau, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pertimbangkan untuk menerbitkan peraturan gubernur terkait pembuangan limbah termasuk bangkai hewan.

Sebelumnya, sebanyak 300 ekor ternak babi mati mendadak di kabupaten Karo, Sumatera Utara, diduga terkena virus babi, atau hog kolera. Tingginya angka kematian babi, membuat dinas pertanian dan peternakan mengadakan melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan, di kandang-kandang hewan ternak untuk mencegah penularan virus.
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved