Dialiri Air Kotor dan Berbau, Warga Krisis Air Bersih

Sejumlah warga di kawasan pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, mengalami krisis air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan terhadap air bersih,

Sejumlah warga di kawasan pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, mengalami krisis air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan terhadap air bersih, selain bergantung pada bantuan pemerintah, warga juga harus membelinya dari penjual air.

Ribuan warga di RW satu pegadungan, Kalideres, sudah 2 bulan menerima keadaan air pam yang mengalir ke rumahnya dengan kondisi berbusa dan berbau. Kondisi air yang berbusa dan berbau membuat warga kini mengalami krisis air bersih, sebab tak layak untuk dikonsumsi. Bahkan untuk mandi.

Namun, meski air yang mereka terima tak layak , warga tetap dibebankan tagihan air. Kini, untuk kebutuhan air bersih, warga mendapatkannya dari bantuan pemerintah sebanyak dua tangki air untuk enam ribu orang per harinya. Selain itu, warga juga kerap membeli air bersih dari penjual air sebesar 14 hingga 28 ribu rupiah setiap harinya. Warga berharap, perbaikan segera bisa dilakukan, agar air yang mengalir ke rumah warga layak konsumsi.
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved