Jadi Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga Mundur dari Perindo

Arya mengaku dirinya memilih mundur, keluar dari Partai Perindo semata-mata untuk menjaga profesionalitas serta menghindari konflik kepentingan.

Jadi Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga Mundur dari Perindo
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga ditunjuk sebagai staf khusus (Stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketika dikonfirmasi, Arya mengamini. Dia bahkan sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai stafsus Menteri BUMN di bidang komunikasi publik.

"Betul (ditunjuk Stafsus). Sejak tanggal 5 (November) dan saya sudah keluar dari Perindo," singkat Arya saat dihubungi awak media, Sabtu (9/11/2019).

Baca: Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Tinggalkan Persib Bandung

Arya mengaku dirinya memilih mundur, keluar dari Partai Perindo semata-mata untuk menjaga profesionalitas serta menghindari konflik kepentingan.

"Karena BUMN yang dikelola banyak betul dan harus independen, jadi harus di luar partai," tegasnya.

Diketahui selain dikenal sebagai politisi, Arya juga seorang tokoh media massa. Dia pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI.

Pengalaman memimpin korporasi media, selama 12 tahun diyakini Arya bisa membantu dirinya memperbaiki citra BUMN yang selama ini dipandang kurang baik oleh publik.

Diketahui Menteri BUMN dijabat oleh Erick Thohir yang juga dibantu oleh dua wakil menteri. Pertama Budi Gunadi Sadikin yang membawahi sektor farmasi, jasa, survei, energi, pertambangan, induatei strategis dan media.

Kedua Kartika Wirjoatmodjo yang membawahi sektor industri arho, jasa keuangan, konstruksi, jasa konsultan, sarana dan prasarana perhubungan.

Kini Arya akan bergabung untuk bekerja penuh bagi BUMN.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved