Kisruh Garuda-Sriwijaya, Yusril Ihza Mahendra: Deadlock, Sriwijaya Air 'Cerai' dari Garuda Indonesia

Kisruh dan memutuskan berpisah, hubungan dua maskapai Indonesia kini business to business antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Kisruh Garuda-Sriwijaya, Yusril Ihza Mahendra: Deadlock, Sriwijaya Air 'Cerai' dari Garuda Indonesia
(Garuda Indonesia) (aeronauticsonline.com)
Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air 

TRIBUNNEWS.COM - Seusai adanya permasalahan dengan maskapai pelat merah Garuda Indonesia, maskapai Sriwijaya Air kembali beroperasi secara normal sejak Jumat (8/11/2019).

Sejumlah jadwal penerbangan kembali tepat waktu dan tidak ada penundaan atau pembatalan rute penerbangan.

Hal ini menyusul kabar pemberhentian kerja sama antara maskapai Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

Diwartakan TribunBisnis.com, kini hubungan keduanya hanya berdasarkan business to business.

Saat ini Garuda Indonesia Grup sedang bernegosiasi dengan pemegang saham Sriwijaya Air untuk penyelesaian utang dan kewajiban Sriwijaya kepada Garuda Maintance Facility, Gapura Angkasa, BNI dan Pertamina.

Sebelumnya kisruh yang terjadi antara maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air berujung pada pembatalan sejumlah penerbangan pada Kamis (8/11/2019) kemarin.

Kerjasama Manajemen Merugikan Sriwijaya Air

Pengacara dan shareholder Sriwijaya Air Yusril Ihza Mahendra usai melangsungkan rapat dengan Menteri Perhubungan dan Menko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Kamis (7/11/2019). (KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA)
Pengacara dan shareholder Sriwijaya Air Yusril Ihza Mahendra usai melangsungkan rapat dengan Menteri Perhubungan dan Menko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Kamis (7/11/2019). (KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA) (KompasTV)

Maskapai Penerbangan Kisruh, Penumpang Sriwijaya Air Terlantar tanpa Diberi Penjelasan

Sementara pihak Sriwijaya Air yang diwakili pengacara Yusril Ihza Mahendra, menyatakan kerjasama manajemen cenderung merugikan pihak Sriwijaya Air.

Pengacara sekaligus pemegang saham PT Sriwijaya Air mengatakan pihaknya tengah menyiapkan langkah untuk mengakhiri kerja sama manajemen (KSM) dengan Garuda Indonesia Grup.

Halaman
1234
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved