Surya Paloh Dorong Komitmen Nasdem Dampingi Pemerintahan Jokowi: Bukan Hanya Sembarang Janji

Ketua Umum Partai Nasdem ingin partainya komitmen dengan konsisten pada janji untuk mendampingi Jokowi di pemerintahannya.

Surya Paloh Dorong Komitmen Nasdem Dampingi Pemerintahan Jokowi: Bukan Hanya Sembarang Janji
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan arahan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh mendorong komitmen dari partainya untuk mengawal pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin mencapai tujuannya.

Hal itu ia sampaikan dalam kongres ke-2 Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, untuk mengawal pemerintahan Jokowi, perlu konsisten dalam ucapan dan perbuatan, dan komitmen kesetiaan yang mengikat.

"Kalau kita mau, memperoleh kursi yang lebih tinggi lagi maka diperlukan konsistensi ucapan dan perbuatan. Diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat, bukan hanya janji sembarang janji," katanya, dikutip dari laman Kompas.com, Kamis (8/11/2019).

Surya Paloh mengungkapkan jika ada partai yang menyatakan paling setia mendampingi Jokowi, seharusnya dibuktikan lewat perbuatan.

Baca: NasDem: Kalau Merasa Pancasilais Jangan Sinis

"Karena apa? Karena nanti (jika) ada ujian berat yang dijalani Bapak Presiden, jangan-jangan hanya tinggal Nasdem yang bersama Bapak Presiden," ungkapnya.

Surya Paloh mengatakan, keberadaan Nasdem di koalisi pemerintah Jokowi juga akan kritis, karena menurutnya Nasdem tidak hanya melayani kepentingan partai koalisi.

"Kami bangga berada di Nasdem. Kami bangga memiliki Nasdem. Tapi kita harus lebih berbangga lagi menjadi rakyat dan warga negara Indonesia. Itu lah manifesto kita. Jadi bukan dasar Nasdem partai pengusung pemerintah kemudian hanya memikirkan kepentingan koalisi," lanjut dia.

Dirinya juga sempat menyampaikan, bahwa banyak pihak yang mencurigai kesetiaan partai nasdem terhadap pemerintah.

Menurutnya, sikap curiga yang dihadapkan pada Nasdem itu bertentangan dengan ideologi pancasila.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved