Surya Paloh Jeli Melihat Popularitas Anies yang Meningkat

Hendri Satrio, mengatakan Anies adalah salah satu pemimpin atau kepala daerah yang sering disoroti.

Surya Paloh Jeli Melihat Popularitas Anies yang Meningkat
Kementan
Pengamat Politik Hendri Satrio. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dinilai jeli melihat popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meningkat signifikan.

Nasdem sendiri diduga akan 'mendorong' Anies dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan Anies adalah salah satu pemimpin atau kepala daerah yang sering disoroti.

"Surya Paloh jeli melihat ini. Karena dari berbagai pemimpin daerah yang disoroti, minimal yang paling sering disoroti ya memang Anies Baswedan," ujar Hendri, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (9/11/2019).

Baca: Undang Jokowi, Anies hingga PKS, Nasdem Coba Mengklaim Partai Independen

Founder lembaga survei KedaiKOPI tersebut mengaku tak menyangka Anies akan memiliki panggung politik seperti saat ini.

Menurut Hendri, pesaing atau lawan politik Anies selama ini turut berperan besar dalam membesarkan popularitas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

"Jadi popularitas Anies Baswedan sudah dibesarkan oleh musuh-musuhnya atau saingannya. Sehingga dia saat ini mempunyai panggung politik yang menurut saya tidak disangka-sangka tapi baik sekali," kata dia.

Lebih lanjut, kedatangannya pada pembukaan kongres Nasdem dinilai Hendri sebagai hal yang bagus dalam membuka peluang langkah politik Anies selanjutnya.

" Kedatangan Anies kemarin bagus, minimal dia memiliki fans untuk di 2024. Dan fans-nya ini memiliki kendaraan politik juga yang bisa mendorong Anies untuk siap di langkah politik selanjutnya," tandasnya.

Baca: Ada Kecenderungan Nasdem Endorse Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak acara Kongres II Partai NasDem.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved