Di Hadapan Jokowi, Surya Paloh Mengaku Dimandatkan Partai sebagai Capres 2024

Apa yang diucapkan ketua umum partai NasDem kepada Jokowi itu disambut riuh tepuk tangan dan dukungan dari kadernya

Di Hadapan Jokowi, Surya Paloh Mengaku Dimandatkan Partai sebagai Capres 2024
Fotografer Istana Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di sela HUT ke-8 partai NasDem yang diselenggarakan di Arena Kongres JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019) 


Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan di acara HUT ke-8 Partai NasDem yang diselenggarakan di Arena Kongres JI Expo Kemayoran.
Dalam guyonan yang diutarakannya, Surya Paloh mulanya mengabarkan kepada Jokowi dirinya mendapat mandat dari kongres untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Baca: Jokowi Beri Tepuk Tangan Saat Surya Paloh Berkelakar Siap Jadi Capres 2024



"Bapak presiden yang saya hormati, semua ini adalah hasil dari pada seluruh komitmen yang dihasilkan oleh kongres ditambahkan satu preferensi dan ini yang luar biasa bapak presiden, kongres memandatkan agar saya bersedia menjadi calon presiden pada tahun 2024," ujar Surya Paloh di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Apa yang diucapkan ketua umum partai NasDem kepada Jokowi itu disambut riuh tepuk tangan dan dukungan dari kadernya.

Tak luput, Jokowi saat itu juga tampak tertawa dan memberikan tepuk tangan yang meriah atas ucapan Surya Paloh tersebut.

Tak hanya sampai di situ, Surya Paloh dengan senyum yang merebak menambahkan keputusan kongres tersebut merupakan hal yang luar biasa dan kiranya bisa dilakukan olehnya selaku ketua umum NasDem.

"Ini yang paling berat bapak presiden. Seluruh tugas yang diberikan kepada saya dengan mandat sebagai ketua umum terpilih, Insyaallah, rasa-rasanya bisa saya lakukan," ucap Surya Paloh kembali mengundang gelak tawa para pejabat yang hadir.

Selain itu, terdengar juga teriakan para kader menyemangati agar hal tersebut dapat diwujudkan.

Kemudian begitu mendengar riuh sambutan kadernya, Surya Paloh mencapai titik antiklimaks dengan berujar 'tidak mungkin membalikan jarum jam.'

"Tetapi, memberikan harapan, keyakinan, tugas menjadi calon presiden, ah bapak presiden, bapak wakil presiden dan kak Mega yang saya sayangi, rasanya tidak mungkin membalikan jarum jam kembali," ujarnya.

"Saya ingin hormat kepada kawan-kawan semuanya (kader NasDem), tetapi saya katakan, kalau saja tawaran ini berlaku pada 20 tahun lalu pasti sudah saya terima," tambah Surya Paloh kembali mengundang gelak tawa para hadirin.

Sambutan Surya Paloh tersebut dilanjutkan dengan penjelasan mengenai agenda melakukan konvensi calon presiden pada tahun 2022 mendatang.

Baca: Hari Jadi Partai Nasdem, Surya Paloh Diminta Calonkan Presiden Tahun 2024



Dia mengatakan konvensi merupakan upaya membuka dan memberikan kesempatan pada potensial anak negeri untuk menjadi pemimpin.

"Kami untuk mengambil sikap inisiatif untuk membuka dan memberikan ruang kesempatan pada seluruh potensial anak negeri untuk menuntut batas patut menjadi pemimpin negeri ini," ujar Surya Paloh.
 
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved