Manuver Nasdem

Jokowi: Bang Surya Bilang Sayang Bu Mega, Jadi Keliru 'Gede' Sebut Koalisi Tidak Rukun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan partai koalisi pemerintah hingga saat ini berjalan rukun.

Jokowi: Bang Surya Bilang Sayang Bu Mega, Jadi Keliru 'Gede' Sebut Koalisi Tidak Rukun
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan partai koalisi pemerintah hingga saat ini berjalan rukun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri HUT ke-8 Partai NasDem di JI-Expo Kamayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019) malam.

Awalnya, Jokowi membantah adanya penilaian koalisi pemerintah mulai retak karena peristiwa pelukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Urusan rangkulan, hanya masalah kecemburuan karena saya tidak pernah dirangkul seerat itu," ucap Jokowi disambut riuh kader NasDem.

Baca: Surya Paloh: Megawati Sahabat Sejatinya Partai NasDem

Namun, Jokowi menilai pelukan sesama pimpinan partai tidak ada yang salah dan hal tersebut justru baik selama niatnya untuk persatuan dan kesatuan.

"Apa yang salah, itu bagus sekali dan biasa. Kalau saya ngomong itu, biasa. Jangan ditanggapi ke sana ke sini, ada yang curiga, ada yang sinisme, ada yang enggak percaya," kata Jokowi.

"Apanya yang salah? Apalagi tadi sudah disampaikan juga oleh bang Surya, betapa sayangnya bang Surya kepada Ibu Megawati," sambung Jokowi disambut tepuk tangan.

Baca: Jokowi Hadiri Penutupan Kongres ke-2 Nasdem, Kembali Sindir Masalah Rangkulan

Jokowi melihat, Surya Paloh dengan Megawati merupakan sahabat sejati dan tidak mengalami keretakan dalam hubungannya maupun dilingkup koalisi

"Jadi salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali. Kita rukun-rukun saja," ucap Jokowi.

Baca: Tutup Kongres Partai Nasdem, Surya Paloh: Bersyukurlah Bangsa Ini Dipimpin Jokowi

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved