Puan Akan Hadir di Kongres Nasdem: Namanya Juga Teman Koalisi

Partai Nasdem mengundang sejumlah tokoh untuk hadir dalam Kongres II Nasdem. Salah satunya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan Akan Hadir di Kongres Nasdem: Namanya Juga Teman Koalisi
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Nasdem mengundang sejumlah tokoh untuk hadir dalam Kongres II Nasdem. Salah satunya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan mengatakan dirinya akan hadir apabila tidak ada halangan yang sangat mendesak. Apalagi Nasdem merupakan salah satu partai pendukung pemerintah.

"Insyaallah datang. Orang namanya teman kok, teman koalisi. Selama tidak ada halangan yang sangat urgent, insyaallah kita datang," ujar Puan, ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak acara Kongres II Partai NasDem.

"Pak Jokowi, insyaallah akan hadir pada puncaknya nanti," kata Surya Paloh usai membuka Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Selain itu, Paloh mengaku turut mengundangan ketua umum partai politik koalisi pemerintahan, termasuk PDIP. Bahkan, ia menyebut turut mengundang parpol di luar koalisi pemerintahan seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Oh semuanya (diundang, - red). Semuanya, pasti-pasti," ucap Paloh.

Namun, Paloh belum bisa memastikan apakah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diundang. "Itu yang tahu bagian undangan," tambah Paloh.

Paloh pun menjelaskan alasan mengundang seluruh tamu pada puncak Kongres, karena pembukaan kongres merupakan agenda internal. Namun, Paloh mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah di Jakata.

"Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia nnggak kasi ijin tempt ini kan gimana, kan susah kita," kata Paloh.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved