Tutup Kongres Partai Nasdem, Surya Paloh: Bersyukurlah Bangsa Ini Dipimpin Jokowi

Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, mengungkapkan bangsa Indonesia harus bersyukur dipimpin oleh Jokowi.

Tutup Kongres Partai Nasdem, Surya Paloh: Bersyukurlah Bangsa Ini Dipimpin Jokowi
Tangkap Layar Youtube Kompas TV - Kompas.com/Garry Lotulung
Surya Paloh dan Presiden joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyebut bangsa Indonesia harus bersyukur dipimpin oleh Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh kala menutup Kongres Partai Nasdem II, Senin (11/11/2019) malam yang ditayangkan secara langsung melalui Youtube Kompas TV.

“Saya pikir bersyukurlah kita, kepemimpinan bangsa yang dipimpin oleh seorang anak bangsa, yang bernama Jokowi," ungkapnya.

Surya Paloh mengungkapkan banyak harapan besar yang diemban Jokowi.

"Kita menaruh harapan besar pada dirinya, untuk tetap melanjutkan pekerjaan rumah dengan seluruh aspek kehidupan yang kita miliki.

Baca: Jokowi Hadiri Penutupan Kongres ke-2 Nasdem, Kembali Sindir Masalah Rangkulan

Baca: Surya Paloh: Jangan Pernah Ragukan Betapa Saya Masih Sayang kepada Mbak Mega

Agar bisa semakin menghantar perjalanan kehidupan bangsa lebih mendekati tujuan-tujuan kemerdekaan bangsa ini," ucapnya.

Sebelumnya, Surya Paloh menyebut Partai Nasdem harus berani mengambil inisiatif untuk memberi ruang seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk menjadi pemimpin.

“Saya berikhtiar, saya berkomtemplasi, partai ini harus berani mengambil sebuah inisiatif untuk membuka dan memberi ruang pada seluruh potensi anak negeri, yang mungkin pantas dan patut memimpin negeri ini di tahun 2024,” ucapnya.

Surya Paloh mengungkapkan akan mengadakan Konferensi Calon Presiden pada tahun 2022 untuk menjaring pemimpin yang pantas maju di Pilpres 2024.

"Maka untuk itu kita pikir tidak ada salahnya, kita akan lakukan, dua tahun sebelum 2024 kita akan lakukan dengan sungguh hati, penuh kebajikan, kejujuran, untuk memilih salah satu yang terbaik, melalui Konferensi Calon Presiden," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved