Kisah Mengharukan

Menyentuh, Kisah Istri Buruh Bangunan yang Dapat Rumah dari Smartfren WOW

Siang itu, Selasa 5 November 2019, adalah siang yang takkan pernah musnah dari ingatan Miftahul Jannah. Pelanggan setia asal Singosari, Malang, Jawa T

BizzInsight
Menyentuh, Kisah Istri Buruh Bangunan yang Dapat Rumah dari Smartfren WOW
Smartfren
Miftahul Jannah, 48 tahun, asal Singosari, Jawa Timur, pemenang rumah undian Smartfren WOW tahap kedua. 

TRIBUNNEWS.COM   -  Siang itu, Selasa 5 November 2019, adalah siang yang takkan pernah musnah dari ingatan Miftahul Jannah. Pelanggan setia asal Singosari, Malang, Jawa Timur ini baru saja menunaikan salat zuhur ketika kabar gembira itu menghampiri keluarganya.

Saat itu, tim Smartfren menghubunginya dan mengabari bahwa ia terpilih menjadi pemenang hadiah utama undian Smartfren WOW tahap kedua, yakni satu unit rumah.

Ibu rumah tangga berusia 48 tahun ini tak pernah menduga impiannya memiliki rumah selama berbelas tahun terjawab sudah. Kepada Tribunnews ia berbagi cerita haru terkait momen yang akan mengubah hidupnya selama ini.

“Yang penting anak-anak bisa sekolah, itu saja. Saya mah sudah bisa makan saya sudah syukur.” itulah kalimat yang pertama terlontar dari Miftahul Jannah ketika ditanya apakah ia berencana untuk memiliki rumah sendiri.

Namun, memiliki rumah sendiri telah menjadi mimpi ibu dua anak ini sejak pertama menikah dengan suaminya. Hingga saat ini,  ia tinggal menumpang di rumah ibunya, yang usianya semakin senja dan sering sakit-sakitan.

“Harapan saya, saya mau belikan rumah lagi untuk saya, suami, dan anak-anak. Yang penting saya menempati rumah sendiri, tidak tergantung sama orang tua dan saudara, serta menyekolahkan anak sampai jenjang yang tinggi gitu aja,” sambung Miftahul saat ditanya mengenai harapan luhurnya.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, bersama Miftahul Jannah
Miftahul Jannah bersama Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, saat pengumuman pemenang undian di Smartfren WOW Fest 2019, Minggu (10/11/2019).

Keluarga Miftahul memang sederhana. Sang suami menghidupi keluarga kecilnya dengan bekerja sebagai buruh bangunan. Mereka hidup dalam kondisi keuangan yang serba pas-pasan. Oleh karena itu, mencari pundi rupiah untuk membeli rumah tidak ada dalam rencana hidup utama Miftahul.

Namun, menjadi pengguna Smartfren yang loyal sejak 2016 mengantarkan ia pada kebahagiaan tak terduga. Siang itu, sehabis menunaikan salat zuhur, Smartfren mengabari bahwa ia mendapatkan satu unit rumah di Sinarmas Land.

“Saya belum percaya ketika dihubungi Smartfren. Bahkan sampai tim Smartfren datang ke rumah juga saya belum percaya. Ya Allah, saya dapat rumah,” ungkap Miftahul, sambil sekuat mungkin menahan air matanya.

Kabar bahagia itu lantas ia teruskan kepada seluruh anggota keluarga di rumah. Tiba-tiba tangis pecah. Kedua anaknya, yang berumur 19 tahun dan 12 tahun, memeluk tubuhnya sambil tak kuasa menahan letup air mata. Ibunya yang terbaring lemah di tempat tidur pun turut menangis.

“”Selamat ya, Bu, akhirnya kita punya rumah sendiri”, begitu kata anak-anak sambil memeluk saya, menangis mereka. Tidak nyangka ternyata selama ini yang mereka inginkan ingin sebuah rumah, ingin memiliki rumah sendiri, sudah kesampean gitu,” cerita Miftahul.

Pengumuman pemenang undian Smartfren WOW di Smartfren WOW Fest 2019 di Ecovention Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Pengumuman pemenang undian Smartfren WOW
Pengumuman pemenang undian Smartfren WOW di Smartfren WOW Fest 2019 di Ecovention Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Ya, mimpi Miftahul kini sudah terwujud. Ia bahkan ingin sekali bisa membawa ibunya ke rumah yang lebih layak. Kondisi rumahnya, dengan sebagian lantai yang masih beralaskan tanah, dirasa kurang layak untuk ditinggali banyak anggota keluarga.

“Dari tahun 2000-an saya udah kepikiran menempati rumah sendiri, untuk ibu, untuk anak-anak, yang layaklah. Soalnya rumah yang sekarang kondisinya sudah seperti itu, mengkhawatirkan,” pungkas Miftahul.

Selain Miftahul, Siti Saidah, pelanggan Smartfren asal Pecangaan, Jepara, berhasil mendapatkan mobil Kijang Innova. Sedangkan tiga orang pelanggan Smartfren yang setia lainnya berhasil membawa pulang Vespa. Mereka adalah Hendri Ferdi asal Yogyakarta, dan Yuningsih asal Bogor.

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil mewujudkan mimpinya, untuk memiliki rumah, mobil, vespa, dan juga yang mendapatkan ratusan hadiah lainnya dari kami. Bagi yang belum dapat, jangan kecewa karena kesempatan masih banyak, cukup pakai Smartfren, aktifkan paket dan raih kesempatan memiliki rumah, mobil, vespa, smartphone, paket liburan, dan ratusan voucher pulsa dan voucher belanja”, kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan mimpi seperti mereka, ikuti undian Smartfren  tahapan ketiga yang berlangsung periode 1-30 November 2019. Caranya mudah, cukup beli produk Smartfren, baik kartu perdana dan mendownload MySmartfren Apps dan melakukan aktivasi paket (data, telpon atau sms) kumpulkan SmartPoin sebanyak-banyaknya. Karena dengan 100 SmartPoin kamu bisa tukar dengan 1 kupon undian untuk menangin ratusan hadiah! (*)

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved