Kabinet Jokowi

Rapat Tertutup dengan Prabowo, Effendi Simbolon Sebut Menhan Tetap Tak Terlalu Terbuka soal Ancaman

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon memaparkan jalannya rapat tertutup bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Rapat Tertutup dengan Prabowo, Effendi Simbolon Sebut Menhan Tetap Tak Terlalu Terbuka soal Ancaman
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon memaparkan jalannya rapat tertutup bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dilansir TribunWow.com, dalam rapat perdananya dengan Komisi 1 DPR, Prabowo enggan membuka secara publik anggaran kementerian pertahanan, Senin (11/11/2019).

Setelah melalui perdebatan sengit dan hujan interupsi, rapat terbuka akhirnya dilanjutkan secara tertutup.

Effendi Simbolon yang sempat mencecar Prabowo Subianto soal anggaran, menyebut Menhan tidak terlalu terbuka soal ancaman pada saat rapat tertutup digelar.

Dikutip dari tayangan Kabar Petang tvOne, Senin (11/11/2019) malam, awalnya, Effendi Simbolon ditanya kenapa rapat akhirnya digelar tertutup.

"Rapat kerja ini memang membahas program kerja pemerintah, khususnya Kementerian Pertahanan, dan juga dukungan anggaran," ujar Effendi seusai rapat.

"Nah ketika saudara menteri pertahanan menyampaikan pemaparannya di awal, kemudian tidak disertai dengan pemaparan anggarannya."

"Anggaran baik APBN yang sudah di pagu anggaran 2020, demikian juga Renstra IV yang dimulai 1 Januari 2020 sampai ke 2024."

Effendi kemudian mengatakan itulah alasannya mencecar Prabowo untuk membuka anggaran.

"Sehingga saya menyampaikan, kenapa tidak dipaparkan, ada apa gitu," ungkapnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved