Surya Paloh Akhirnya Sentil Balik Presiden Jokowi: Ingin Saya Peluk Lebih Erat tapi Tidak Bisa

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh akhirnya membalas sentilan Presiden Jokowi yang sempat menyinggung soal pertemuannya dengan Ketua Umum PKS Sohibul Iman.

Surya Paloh Akhirnya Sentil Balik Presiden Jokowi: Ingin Saya Peluk Lebih Erat tapi Tidak Bisa
Kolase Tribunnews.com
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat Kongres II Partai Nasdem dan Presiden Jokowi saat pidato pada peringatan ulang tahun ke-55 Partai Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelukan Ketua Umum Parta Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman yang sempat menjadi pembicaraan sempat disinggung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga dimaknai saling sindir.

Sentilan Jokowi itu akhirnya dibalas Surya Paloh dalam Kongres II Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Diketahui, Jokowi sempat berkelakar soal hangatnya rangkulan Surya Paloh kepada Sohibul Iman saat membuka peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dikutip dari Kompas.com, pada acara tersebut Jokowi menyapa satu per satu tokoh yang hadir, setelah sapaannya sampai pada Surya Paloh, lantas ia menyinggung soal pertemuan dengan Sohibul Iman tersebut.

"Yang saya hormati para ketua umum, Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS."

"Saya tidak tahu maknanya apa. Tetapi rangkulannya itu tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman," kata Jokowi kala itu.

Pada Kongres Nasdem sekaligus HUT ke-8 Partai Nasdem, akhirnya Surya Paloh menanggapi sindiran Jokowi dengan menyentil balik melalui sambutannya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Ingin saya peluk lebih erat tapi tidak bisa," kata Surya Paloh, melansir dari kanal Yotube TV One.

Sontak tawa para tamu undangan pecah mendengar pernyataan tersebut.

Tak lama sorakan meriah, "Jokowi, Jokowi, Jokowi..," menggema dalam ruangan.

Halaman
123
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved