‎Jokowi Minta Penegak Hukum Tidak Cari-cari Kesalahan Pejabat

Jokowi juga mengingatkan jangan sampai penegak hukum menggigit orang yang benar. Apalagi sampai mencari-cari kesalahan para pejabat

‎Jokowi Minta Penegak Hukum Tidak Cari-cari Kesalahan Pejabat
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pemeran foto Membangun Indonesia di Mall Neo Soho Central Park, Jakarta Barat, Selasa (12/11/2019) sore 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepada seluruh unsur penegak hukum, Presiden Jokowi meminta ikut serta mendukung agenda strategis bangsa.

"Kepada para penegak hukum, Kapolres, Kapolda, Kajati, Kajari semua Pengadilan Tinggi, tugas saudara semuanya adalah menegakkan hukum, mendukung agenda strategis bangsa," ucap Jokowi dalam sambutannya di Pembukaan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Jokowi juga mengingatkan jangan sampai penegak hukum menggigit orang yang benar. Apalagi sampai mencari-cari kesalahan para pejabat hingga pelaku bisnis yang berinovasi demi kemajuan bangsa.

"Saya ingatkan jangan menggigit orang yang benar. Kalau yang salah silakan digigit. Tapi yang benar jangan sampai digigit dan jangan pura-pura salah gigit. Jangan pernah juga gigit pejabat atau pelaku bisnis yang berinovasi untuk kemajuan negara ini," tegasnya.

Mantan Wali Kota Solo ini kembali mengingatkan tugas penegak hukum ialah‎ menggigit siapapun yang memiliki niat buruk menganggu agenda besar strategis bangsa.

Lanjut Jokowi mewarning jangan ada penegak hukum yang malah menakut-nakuti dan menganggu investasi apalagi sampai memeras birokrat hingga pejabat.

"Saya tidak akan memberi toleransi kepada aparat hukum yang kerjanya hanya menakut-nakuti, menganggu inovasi dan yang justru memeras ‎pejabat," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved