Pesan Jokowi di Rakornas Indonesia Maju: Jangan Gigit Orang yang Benar, Kalau Salah Silahkan Gigit

Jokowi secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), dalam sambutannya menegaskan tugas para penegak hukum harus benar dipatuhi.

Pesan Jokowi di Rakornas Indonesia Maju: Jangan Gigit Orang yang Benar, Kalau Salah Silahkan Gigit
Instagram/jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019 digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (13/11/2019).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan tugas-tugas para penegak hukum harus benar-benar dipatuhi.

"Jangan menggigit orang yang benar, kalau yang salah silahkan digigit. Tapi yang benar jangan sampai digigit dan jangan pura-pura salah gigit," ujar Jokowi.

Terkait kecepatan bekerja dan melayani khususnya para penegak hukum yakni Kapolda, Kapolres, Kejati, Kejari, Ketua Pengadilan Tinggi dan Negeri ini sangat penting.

Baca: Di Depan Peserta Rakornas, Jokowi Singgung Anggaran DKI yang Janggal

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (12/11/2019). Ia menegaskan kembali tugas dari para penegak hukum adalah menegakkan hukum, mendukung strategi bangsa.

Jokowi Rakornas
Screenshoot

Jokowi juga mengatakan jangan sampai salah sasaran terutama pejabat dan pelaku bisnis yang sedang berinovasi untuk kemajuan negara Indonesia.

Karena tugas dari penegak hukum adalah mengadili siapapun yang memiliki niat buruk untuk mengganggu agenda- agenda besar startegi bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan tidak akan memberikan toleransi kepada aparat hukum yang melaksanakan tugasnya namun tidak sesuai.

Baca: ‎Jokowi Minta Penegak Hukum Tidak Cari-cari Kesalahan Pejabat

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved