Bom di Mapolrestabes Medan

Surya Paloh: Ini Peringatan Bagi Kita Semua

Menurut Surya, dibutuhkan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjaga stabilitas keamanan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

Surya Paloh: Ini Peringatan Bagi Kita Semua
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan menjadi peringatan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Karena itu, ia meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan karena ancaman ada di mana-mana.

"Peristiwa ini (bom bunuh diri) cobaan lagi bagi kita. Ini memberikan peringatan bagi kita semua, bahwasanya ancaman itu ada di mana-mana," kata Surya Paloh ditemui di Kantot DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Menurut Surya, dibutuhkan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjaga stabilitas keamanan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

Baca: Saat Kapolrestabes Medan Dadang Hartanto Sibuk Cek Layar Gawainya Cari Informasi Ledakan Bom

"Jadi saya mau meng-appeal (menyerukan) kawan-kawan saudara-saudara sebangsa kita setanah air tingkatkan kewaspadaan kita. Ini yang rugi kita semua," ujar Paloh.

Surya menambahkan peristiwa bom bunuh diri tidak perlu dibesarkan menjadi polemik.

Sebab, menurutnya peristiwa ledakan bom tersebut dampak dari paham radikal.

Baca: Mahfud MD Minta Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir

"Mana ada orang waras mau bunuh diri, orang yang punya empati mau membunuh tidak ada itu. Ajaran agama apapun dalam pehamanan apapun tidak ada yang mengajarkan ini. Kita mau bilang dia biadab, dia tidak peduli. Maka tidak ada jalan lain selain kitameningkatkan kewaspadaan peran partisipasi kita sebagai masyarakat," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved