Kabinet Jokowi

Pengamat Militer Bingung Dahnil Anzar jadi Jubir Menhan Prabowo Subianto: Dia Siapa? Ada yang Ajaib

Pengamat Militer Connie Rahankundini Bakrie turut mengomentari penunjukkan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara Prabowo Subianto.

Pengamat Militer Bingung Dahnil Anzar jadi Jubir Menhan Prabowo Subianto: Dia Siapa? Ada yang Ajaib
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Koordinator BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menghadiri sidang dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat Militer Connie Rahankundini Bakrie turut mengomentari penunjukkan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Connie Rahankundini Bakrie saat hadir di acara Sapa Indonesia Malam pada Selasa (12/11/2019).

Connie Rahankundini Bakrie mempertanyakan mengapa Prabowo Subianto mengangkat Dahnil Anzar.

 Mobil Iring-iringan Prabowo Disebut Berisik Tak seperti Jokowi, Begini Tanggapan Gerindra

Sedangkan, di dalam Kementerian Pertahanan sudah memiliki Pusat Penerangan yang berguna memberikan informasi kepada masyarakat.

"Catatan saya yang pertama, saya mempertanyakan posisi Pak Dahnil Simanjuntak. Kenapa? Setahu saya Kementerian Pertahanan itu punya apa yang seperti TNI punya seperti semua lembaga semua punya, Puspen (Pusat Penerangan)," ujar Connie dikutip dari Kompas TV.

Apalagi, Pusat Komunikasi Publik di Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seseorang yang sudah berpangkat jenderal bintang satu bukan sembarang orang.

"Di Kemhan itu namanya Puskom Publik dikepalai, institusi nih ya saya ngomongin institusi Kemhan, Puskom Publik itu dipimpin oleh Jenderal bintang satu

"Sekarang tiba-tiba ada namanya Dahnil Simanjuntak diangkat menjadi juru bicara sekarang satu sisi bicara soal kerahasian negara, kerahasian Kementerian Pertahanan, lah dia ini siapa gitu kan?," katanya.

Sedangkan, Dahnil Anzar diketahui bukan tokoh militer.

Connie menyayangkan hal itu, Dahnil Anzar yang bukan berlatar belakang militer diangkat menjadi juru bicara Prabowo Subianto mengurusi masalah-masalah pertahanan yang seringkali bersifat rahasia.

>>> Halaman Selanjutnya

Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved