Peserta Rapimnas Golkar Mayoritas Dukung Airlangga Pimpin Golkar Lagi Lewat Musyawarah Mufakat

“DPD DKI Jakarta mendukung penuh pada Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024," katanya

Peserta Rapimnas Golkar Mayoritas Dukung Airlangga Pimpin Golkar Lagi Lewat Musyawarah Mufakat
Istimewa
Hampir seluruh DPD 1 Partai Gokar dalam Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz Charlton Rabu (14/Oktober/2019) sepakat mendukung kembali Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar 2019-2024 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir seluruh DPD 1 Partai Gokar dalam Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz Charlton Rabu (14/Oktober/2019) sepakat mendukung kembali Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar 2019-2024.

Hal itu disampaikan dalam pandangan umum oleh masing-masing perwakilan DPD 1.

Baca: Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus: Musyawarah Mufakat Jalan Terbaik

Bahkan, beberapa DPD 1 secara tegas meminta agar dalam Munas mendatang dapat membuat keputusan berdasarkan musyawarah mufakat untuk memilih kembali Airlangga Hartarto.

“DPD DKI Jakarta mendukung penuh pada Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024. DPD 1 DKI Jakarta juga memohon kepada DPP Partai Golkar dan para pimpinan untuk mengutamakan musyawarah mufakat dalam munas mendatang,” ungkap Basri Baco, Sekretaris DPD DKI Jakarta yang membacakan pandangan umumnya.

Dukungan yang sama juga muncul dari DPD 1 Bengkulu.

Dalam pandangan umumnya, DPD Bengkulu menyebut jika Golkar selama ini telah memperoleh kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah karena kepemimpinan Airlangga.

Bengkulu juga mengusulkan agar Golkar tetap solid dan memiliki kesamaan visi dalam Pilkada 2020 meminta agar Musda Golkar mendatang digelar setelah Pilkada atau Oktober 2020.
Bengkulu juga memohon agar Munas nanti digelar sesuai budaya demokrasi di Indonesia yang lebih mengutamakan musyawarah mufakat.

Pandangan Bengkulu ini juga sama dengan yang disampaikan oleh DPD NTT, Jawa Barat, Sumut, Riau, Sulut, dan Kalimantan Selatan serta Jawa Timur.

Bahkan, Sekretaris DPD 1 Jatim Sahat Simanjuntak menyatakan keberhasilan Airlangga dalam memimpin Golkar diibaratkan seorang pilot piawai yang mengemudikan pesawat di tengah turbulensi.

“Jika pilotnya tidak piawai pesawat bisa jatuh. Jika Airlangga tak piawai Golkar bisa runtuh. Namun berkat gaya kepemimpinan Airlnagga yang cool serta less talking dan less speaking Golkar bisa selamat,” kata Sahat.

Ia juga menyatakan keberhasilan Golkar menduduki ranking 2 dalam peroleham kursi di DPR berkat kepemimpinan Airlangga yang sukses.

“Termasuk membawa Golkar Jatim menambah perolehan kursi di DPRD Jatim dari sebelumnya 12 kursi menjadi 13 kursi,” ungkap Sahat.

Terlebih, keberhasilan Airlangga dan Golkar dalam mendukung Presiden Jokowi untuk kembali menduduki jabatan presiden periode kedua.

Baca: Doli Kurnia Sebut Kemungkinan Pemilihan Ketum Golkar akan Aklamasi

Tidak hanya DPD 1 yang mendukung Airlangga, berbagai organisasi sayap Golkar, seperti Himpunan Wanita Karya (HWK) juga mendukung Airlangga kembali memimpin Golkar.

Tentunya mereka juga berharap Airlangga bisa kembali dipilih dalam munas yang berlangsung secara musyawarah mufakat.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved