Eskalasi Serangan Israel Meningkat, ACT Tingkatkan Bantuan Ke Palestina

Apalagi, saat ini Palestina tengah memasuki musim dingin, sehingga tentunya akan semakin memperburuk kondisi rakyat di sana

Eskalasi Serangan Israel Meningkat, ACT Tingkatkan Bantuan Ke Palestina
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
ACT gelar konferensi pers terkait bantuan untuk rakyat Palestina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eskalasi serangan Israel terhadap rakyat Palestina terus meningkat hingga menyebabkan 32 orang tewas serta 85 lainnya mengalami luka ringan hingga berat pada pagi tadi waktu setempat.

Melihat peristiwa itu, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun terus menyalurkan bantuannya secara masif untuk negara tersebut.

Baca: Israel Lanjutkan Serangan ke Palestina, Menarget Kelompok Militan PIJ: 12 Warga Dilaporkan Terbunuh

Dalam konferensi pers terkait sikap ACT menanggapi eskalasi serangan Israel terhadap Palestina, Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin pun mengutuk keras serangan itu.

Apalagi, saat ini Palestina tengah memasuki musim dingin, sehingga tentunya akan semakin memperburuk kondisi rakyat di sana.

"ACT mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina, terlebih menjelang musim dingin yang mencekam," ujar Ahyudin, di Gedung Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Selama ini, ACT telah mengadakan program bantuan untuk rakyat Palestina dan upaya ini akan terus ditingkatkan seiring makin meningkatnya serangan Israel dan memasuki musim dingin di sana.

"Program bantuan reguler yang sudah ada, akan terus kami tingkatkan," jelas Ahyudin.

Menurut Ahyudin, pihaknya telah meminta agar para mitra serta relawan yang bertugas di Jalur Gaza untuk fokus mendistribusikan bantuan, baik itu bantuan medis hingga bantuan pangan.

"Kami sudah berikan instruksi kepada relawan dan mitra-mitra kami di Gaza untuk memassivkan pendistribusian bantuan medis, kesediaan paket pangan dan bantuan lainnya," tegas Ahyudin.

Sementara itu, Presiden ACT Ibnu Khajar menegaskan komitmen pihaknya untuk terus membantu rakyat Palestina.

Baik dalam menghadapi eskalasi serangan Israel yang terus meningkat maupun melewati musim dingin dengan segala keterbatasan.

Baca: Pasukan Suriah Cegat dan Tangkis Serangan Rudal ke Pinggiran Damaskus saat Subuh

"Lembaga ini berkomitmen untuk terus mengirimkan bantuan dan memastikan mereka melewati musim dingin dan eskalasi serangan, tanpa dihantui kondisi yang mencekam," kata Ibnu.

Berdasar pada data yang dimiliki ACT, Eskalasi serangan di Gaza meningkat dengan rincian 94 serangan udara yang mengakibatkan 48 rumah mengalami kerusakan, serta menyebabkan 32 orang tewas dan 85 lainnya terluka.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved